Daerah Senin, 08 Januari 2024 | 22:01

Wali Kota Siantar Buka Turnamen Basket Ball Methodist Cup VI Tahun 2024

Lihat Foto Wali Kota Siantar Buka Turnamen Basket Ball Methodist Cup VI Tahun 2024 Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani membuka Turnamen Basket Ball Methodist Cup VI Tahun 2024, Senin, 8 Januari 2024.(Foto:Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani memukul bola pertama dan menekan tombol sirene tanda dibukanya Turnamen Basket Ball Methodist Cup VI Tahun 2024, di Lapangan Perguruan Methodist, Kota Pematang Siantar, Senin, 8 Januari 2024.

Susanti mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Siantar akan selalu mendukung penuh kegiatan yang bertujuan membangun karakter pemuda dan pelajar, terlebih membangkitkan kembali olahraga bola basket.

Ia menjelaskan, dalam mewujudkan Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tetapi harus bekerja sama dan berkolaborasi dengan pihak lainnya, seperti sekolah negeri maupun swasta.

"Dan inilah salah satu wujud dari kerja sama dan kolaborasi antara pemerintah dengan stakeholder terkait," ujarnya.

Pada kesempatan ia, dia mengatakan turnamen basket merupakan hasil karya yang luar biasa dari penyelenggara dan pihak panitia serta para donatur.

Wali kota berpesan kepada para atlet yang akan bertanding untuk menunjukkan penampilan terbaik.

"Soal kalah menang, itu bukan menjadi tujuan yang utama. Namun tujuan utama kalian adalah saling bersilaturahmi, bisa bersosialisasi, dan mengenal satu sama lain, dan diharapkan dapat menjunjung sportivitas tinggi dan sikap fair play dalam setiap pertandingan," ucap Susanti.

Mewakili Ketua Yayasan Perguruan Kristen Methodist Indonesia (PKMI), Tuty Yap menyebut Turnamen Bola Basket Methodist Cup VI Tahun 2024 dilaksanakan sejak tanggal 8 sampai 27 Januari 2024. 

Turnamen diikuti 20 tim yang terdiri dari 13 tim putra dan 7 tim putri yang berasal dari sejumlah SMA di Siantar dan Kabupaten Simalungun.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya