Daerah Jum'at, 12 Juli 2024 | 14:07

Wali Kota Siantar Hadiri Bimtek Satlinmas Pilkada Serentak 2024

Lihat Foto Wali Kota Siantar Hadiri Bimtek Satlinmas Pilkada Serentak 2024 Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani. (Foto:Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani mendapat apresiasi dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumatra Utara (Sumut). 

Susanti merupakan salah satu kepala daerah di Sumut yang langsung menghadiri acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam rangka Pilkada Serentak 2024.

Hal itu dilakukan Kepala Satpol PP Sumut diwakili Kabid Linmas Mafullah Pratama Daulay, di acara Bimtek Satlinmas Pilkada Serentak 2024, di Ruang Data Setdako Pematangsiantar, Jumat, 12 Juli 2024.

Mafullah dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2024 tentang Pemerintah Daerah (Pemda). 

Tujuannya, memberi tambahan wawasan kepada Satlinmas yang secara operasional mewujudkan persamaan persepsi dalam mengatasi permasalahan ketertiban umum di Kota Pematangsiantar.

Kegiatan ini juga, lanjutnya, memberikan pengetahuan kepada Satlinmas kabupaten dan kecamatan dan tingkat lingkungan sebagai garda terdepan terhadap gangguan Trantibum Linmas.

"Koordinasi yang baik antara anggota Satlinmas dalam upaya gangguan ketertiban umum. Satgas Linmas Kota Pematangsiantar serta Satlinmas se-Sumut," kata Mafullah.

Sementara itu, Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani sebelum membuka Bimtek Satlinmas dalam rangka Pilkada Serentak 2024, mengatakan tugas Satpol PP untuk menegakkan Perda.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP Sumut yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini sangat penting di dalam ketenteraman dan ketertiban," kata Susanti.

Ia berharap kegiatan ini menjadi momentum penyelenggara dan peserta untuk membangun konsolidasi yang menjadikan Pilkada yang baik sesuai asas Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil (Luber Jurdil).

Ia menjelaskan pelaksanaan Pemilu dan Pilpres di Pematangsiantar dapat berjalan sukses. Sehingga diharapkan juga pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 juga sukses.

"Kepada semua peserta untuk mengikuti dengan baik agar peserta dapat berpesta demokrasi untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi masa depan Kota Pematangsiantar yang kita cintai," ujarnya.

Ia juga mengajak agar Kota Pematangsiantar menjadi contoh untuk melahirkan Pemilu berkualitas dan dapat melahirkan pemilih yang ikhlas dan jujur serta melahirkan pemimpin berkualitas.

Pilkada, lanjutnya, membutuhkan kerja sama seluruh instansi dan OPD untuk berkolaborasi menghadapi gangguan dan tantangan yang bisa berdampak negatif bagi semua.

"Saya mengajak kita semua termasuk Satlinmas untuk berkontribusi dengan kapasitas masing-masing sehingga dapat menciptakan situasi kondusif di Pematangsiantar," ucap Susanti.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya