Daerah Senin, 19 Juni 2023 | 20:06

Wali Kota Siantar Hadiri Kunjungan TP PKK Sumut Monitoring PAAR di Kelurahan BP Nauli

Lihat Foto Wali Kota Siantar Hadiri Kunjungan TP PKK Sumut Monitoring PAAR di Kelurahan BP Nauli Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani. (Foto: Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani menghadiri peninjauan yang dilakukan oleh Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatra Utara (Sumut) terhadap Pelaksana Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Kelurahan Baringin Pancur (BP) Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Senin, 19 Juni 2023.

Kedatangan Tim Monitoring TP PKK Sumut disambut Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani.

"Semoga kehadiran Tim Monitoring menjadi inspirasi bagi masyarakat Kota Pematang Siantar untuk menambah ilmu dan wawasan dalam membina dan mendidik anak guna mewujudkan generasi Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," kata Susanti.

Dokter spesialis anak ini menjelaskan, kedatangan tim monitoring bertujuan untuk meninjau pelaksanaan Program Pokok PKK di Kota Pematang Siantar. Salah satunya pelaksanaan PAAR.

"PAAR terkait dengan menyongsong Generasi Emas 2045," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan sejauh ini Pemko Pematang Siantar senantiasa memberikan yang terbaik dan melakukan terobosan-terobosan.

"Kami siap menindaklanjuti segala arahan dan masukan dari tim monitoring sehingga nantinya kami bisa memberikan yang terbaik," tutur wali kota perempuan pertama di Siantar itu.

Diwakili Ketua Pokja I Hinsaria Sihombing, Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar Kusma Erizal Ginting dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa Februari lalu sudah dilakukan supervisi terhadap pelaksanaan PAAR di Kelurahan BP Nauli. Dan sekarang dilakukan monitoring.

Erizal mengharapkan banyak masukan dan saran dari tim monitoring yang nantinya akan dipelajari dan diaktualisasikan di masa mendatang.

Disampaikannya, pola asuh anak yang baik akan memberikan hasil yang baik bagi tumbuh kembang anak dan menghindari pengaruh buruk.

Untuk mewujudkan itu, lanjutnya, perlu sentuhan dari berbagai pihak. Bila terlaksana, akan mewujudkan keluarga yang sehat, maju, mandiri, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Terima kasih kepada pihak yang mendukung sehingga terwujudnya PAAR yang baik di Kelurahan BP Nauli. Kepada tim monitoring, agar memberikan penilaian terbaik kepada PAAR di Kelurahan BP Nauli," kata Erizal.

Kemudian, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi diwakili Sekretaris Pokja I Yuniar Marpaung menerangkan, kegiatan ini sesuai 10 Program Pokok PKK dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK dan termasuk agenda penting.

Ia menjelaskan, perkembangan kegiatan PKK di seluruh jenjang harus sesuai rentang kendali. Tujuannya, bersama bekerja dan berprestasi sehingga semua merasakan manfaat dari gerakan PKK.

"Harus bangga dan bahagia. Mari bekerja dan berprestasi. Selamat mengikuti monitoring. Semoga sukses gemilang," ucap Nawal.

Sebelumnya, Lurah BP Nauli Bungaran Alosius Togatorop mengucapkan selamat datang kepada tim monitoring.

"Terima kasih kepada jajaran Pemko Pematang Siantar yang telah memberikan masukan agar kami bisa lebih baik dalam mempersiapkan lomba ini. Mohon arahan dari tim monitoring, dan kami mohon maaf atas segala kekurangan," ujar Bungaran.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan laporan seluruh jenjang PAAR kepada tim monitoring, yaitu TP PKK Kota Pematang Siantar, Camat Siantar Marihat, Lurah BP Nauli, dan Ketua TP PKK Kelurahan BP Nauli.

Kemudian, penyerahan bingkisan kepada tim monitoring dan wali kota. Dilanjutkan penampilan kreativitas oleh anak dan remaja Kelurahan BP Nauli.

Selanjutnya, ekspos Ketua TP PKK Kelurahan BP Nauli Ny Bungaran Togatorop dan monitoring.

Tampak hadir, Staf Ahli Wali Kota Dra Happy Oikumenis Daely, Plt Kepala Dinas (Kadis) PPKB Hasudungan Hutajulu, Plt Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Herbert Aruan, Plt Kadis Perhubungan Drs Julham Situmorang, Plt Kadis Pendidikan Rudol Barmen Manurung.

Selanjutnya, mewakili Kadis Kesehatan, Camat Siantar Marihat Henri G Purba, Forkopimcam, para lurah se-Kecamatan Siantar Marihat, Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan para kader TP PKK Kecamatan dan Kelurahan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya