Daerah Sabtu, 30 April 2022 | 20:04

Wali Kota Siantar Minta Warga Takbiran di Masjid dan Rumah Masing-masing

Lihat Foto Wali Kota Siantar Minta Warga Takbiran di Masjid dan Rumah Masing-masing Edaran soal takbiran salat Idul Fitri di Pematangsiantar. (Foto: Tangkapan layar)
Editor: Tigor Munte

Pematangsiantar - Plt Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani menyarankan warga Muslim di wilayahnya untuk menggelar malam takbiran Idul Fitri 1443 Hijriah dilakukan di masjid, musala atau rumah masing-masing.

Pelaksanaan gema takbiran secara keliling ditiadakan, menyusul adanya kesepakatan antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kementerian Agama, MUI, Dewan Masjid, Ormas Islam dan tokoh agama di Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara.

Imbauan Susanti ini disampaikan lewat media sosialnya, termasuk Instagram @doktersusanti, terlihat Sabtu, 30 April 2022.

Baca juga:

DPRD Siantar Surati Mendagri Usulkan Pemberhentian Susanti Dewayani

"Kepada masyarakat Kota Pematangsiantar saya berharap dapat melaksanakan Gema Takbir Keliling, namun dikarenakan kesepakatan bersama dengan Forkopimda, Kementerian Agama, MUI, Dewan Masjid, Tokoh Agama dan Ormas Islam Kota Pematangsiantar dan atas update Surat Edaran Menteri Agama nomor SE. 08 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah pada Bulan Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1443 H/2022 M diminta agar masyarakat dihimbau untuk mengumandangkan takbir pada malam Idul Fitri 1443 H/2022 M, di Masjid, Mushola, dan Rumah masing-masing. Penyelenggaraan sholat Idul Fitri 1443 H/2022 M dapat dilaksanakan di lapangan terbuka dan/atau masjid dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan," demikian caption di Instagram tersebut.[]



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya