Daerah Kamis, 17 Agustus 2023 | 16:08

Wali Kota Siantar Pimpin Upacara Pengibaran Bendera HUT ke-78 RI

Lihat Foto Wali Kota Siantar Pimpin Upacara Pengibaran Bendera HUT ke-78 RI Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani saat upacara HUT ke-78 RI di Lapangan H Adam Malik, Kota Siantar, Kamis, 17 Agustus 2023. (Foto: Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Lapangan H Adam Malik, Kota Siantar, Kamis, 17 Agustus 2023.

Meski lapangan dalam kondisi basah dan becek akibat guyuran hujan sejak Kamis dini hari, upacara pengibaran Bendera Merah Putih tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Bahkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tetap dengan langkah tegap berjalan melintasi pelataran yang becek dan berair, hingga menyebabkan pakaian mereka kotor dan basah.

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju diawali dengan sirene, pembacaan naskah teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Siantar Timbul Marganda Lingga, mengheningkan cipta, doa, dan pengibaran bendera oleh Paskibraka.

Sebelum dikibarkan, Bendera Merah Putih terlebih dahulu diserahkan oleh Susanti yang mengenakan kebaya putih dan Bulang merah, selaku inspektur upacara kepada anggota Paskibraka pembawa bendera, yakni Elisabeth Damanik dari SMA Negeri 5 Pematang Siantar.

Sebelumnya, sekitar pukul 09.00 WIB, bendera yang akan dikibarkan diserahkan Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar Junaedi Antonius Sitanggang kepada Paskibraka di Balai Kota dan dibawa ke Lapangan H Adam Malik.

Acara dimeriahkan dengan iringan lagu-lagu kebangsaan oleh Inggou Victory, marching band dari SMA negeri 4, dan PT STTC, serta penyerahan penghargaan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Susanti didampingi Ketua Dekranasda Kusma Erizal Ginting dan Forkopimda.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya