Daerah Senin, 08 Juli 2024 | 17:07

Walkot Siantar Hadiri Pesta Pembangunan GKPI Jemaat Khusus Tomuan

Lihat Foto Walkot Siantar Hadiri Pesta Pembangunan GKPI Jemaat Khusus Tomuan Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani saat Pesta Pembangunan GKPI Jemaat Khusus Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Minggu, 7 Juli 2024. (Foto:Istimewa)

Siantar - Bishop Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Pdt Abdul Hutauruk mengapresiasi kehadiran Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani dalam Pesta Pembangunan GKPI Jemaat Khusus Tomuan, yang digelar di Jalan Narumonda Bawah, Kecamatan Siantar Timur, Minggu, 7 Juli 2024. 

Abdul Hutauruk pun mengajak jemaat GKPI untuk mendoakan Susanti agar pekerjaan dan cita-citanya berjalan sukses dan diberkati Tuhan. Ia juga mengundang Susanti agar hadir ke depan untuk diberikan Ulos.

"Ibu Wali Kota Pematangsiantar yang cantik, GKPI tanggal 1 September 2024 akan berulang tahun ke-60. Di situ kehadiran Ibu Wali Kota kami tunggu," kata Abdul.

"Di sini kami memberikan Ulos tanda kita bersaudara. Mudah-mudahan ini menjadi sarana doa kami buat Ibu, Tuhan mendengarnya. Kirim salam buat bapak dan keluarga. Kiranya Ibu senang hati menerima ulos ini," sambungnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Susanti mengatakan di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar ternyata banyak yang merupakan jemaat GKPI. Dengan adanya pelaksanaan pembangunan gereja, diharapkan memberikan kenyamanan beribadah kepada jemaat.

"Tentunya ini merupakan wujud komitmen yang kokoh dan kuat antara keluarga besar GKPI Jemaat Khusus Tomuan," ujar Susanti.

Selain sebagai tempat ibadah, ia berharap agar gereja dapat digunakan sebagai tempat pembinaan dan pendidikan bagi anak-anak GKPI Jemaat khusus Tomuan.

"Selain itu, gereja diharapkan menjadi tempat berkegiatan sosial dan kemasyarakatan, sehingga akan menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya.

Pada kesempatan ini, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada GKPI Jemaat Khusus Tomuan atas kontribusi dan peran aktif selama ini yang telah bekerja sama dengan Pemko Pematangsiantar.

"Februari lalu, kita telah melaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif, serta akan dirangkai dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang akan datang," katanya.

Jemaat GKPI Jemaat Khusus Tomuan telah berkontribusi secara aktif di dalam membangun toleransi, keamanan, dan kenyamanan yang kondusif di Kota Pematangsiantar. Dalam rangka Pilkada nanti, kami juga mohon kita tetap bisa saling menjaga keharmonisan dan toleransi di antara masyarakat Kota Pematangsiantar. Dan tentunya, ke depannya, kita akan bisa bersama-sama membangun Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini," sambungnya.

Lebih lanjut, dia juga memastikan dalam pembangunan GKPI Jemaat Khusus Tomuan, mendapat dana hibah dari Pemko.

"Di samping itu, ada aksi spontanitas nantinya," tuturnya.

Susanti berharap kerja sama yang terjalin baik selama ini dengan Pemko terus berlanjut. Ia yakin bahwa jika bersama-sama bersatu dalam membangun, terutama membangun sebuah gereja, maka tentunya tidak ada yang sulit.

"Dan semoga pada perayaan Natal tahun ini, jemaat sudah bisa memakai gereja ini. Harapannya seperti itu," ucap Susanti.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya