Daerah Selasa, 04 Juni 2024 | 15:06

Walkot Siantar Wakili Bobby Nasution Sampaikan Laporan di Rakernas APEKSI XVII

Lihat Foto Walkot Siantar Wakili Bobby Nasution Sampaikan Laporan di Rakernas APEKSI XVII Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani. (Foto:Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani mewakili Komisariat Wilayah (Komwil) 1 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menyampaikan laporan kerja dan rekomendasi Komwil 1 pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI XVII, Kota Balikpapan, Selasa, 4 Juni 2024.

Penyampaian laporan itu sekaligus mewakili Ketua Komwil 1 APEKSI yang juga Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution. Diketahui, Komwil 1 APEKSI terdiri dari 24 kota.

Pada kesempatan itu, Susanti membacakan beberapa rekomendasi yang pernah disampaikan dalam Raker Komwil 1 pada 3 Mei 2024 di Pekanbaru, Provinsi Riau, yakni 6 poin rekomendasi untuk 16 kementerian yang terangkum dalam 3 isu nasional.

Ketiga isu nasional tersebut yakni: pemerintah segera mengeluarkan kebijakan yang berimplikasi langsung kepada masyarakat (pengendalian inflasi, kenaikan harga bahan pokok dan transportasi); ketetapan penyederhanaan proses Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dan keringanan bunga khusus.

Rekomendasi lainnya yang disampaikan Susanti, yakni mendorong kebijakan yang tegas tentang tipping fee dalam pengembangan waste to energy serta carbon credit.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya