Hiburan Kamis, 22 Desember 2022 | 23:12

Walkot Solo Gibran Rakabuming di Belakang Konser Deep Purple dan God Bless

Lihat Foto Walkot Solo Gibran Rakabuming di Belakang Konser Deep Purple dan God Bless Grup band rock, Deep Purple. (Foto: Twitter/_DeepPurple)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gegap gempita menyusul kabar gelaran konser grup band Deep Purple di Indonesia pada Maret 2023 mendatang, terus bergelora di jagat maya. Belakangan terungkap, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok yang berada di belakang rencana tersebut.

Hal itu terungkap ketika Gibran dikonfirmasi wartawan saat berada di Monumen Pers Solo, pada Rabu, 21 Desember 2022 kemarin. Dia bilang, konser Deep Purple di Solo bakal berlangsung sebelum Ramadan 2023.

"Konser Deep purple, rahasia. Ya sudah (kita bocorkan) Maret konsernya. Dari dulu kan rencananya Maret. Sebelum puasa," kata Gibran Rakabuming Raka, dikutip Opsi pada Kamis, 22 Desember 2022.

Sehari setelahnya, kepada wartawan Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga mengungkapkan alasan dipilihnya Deep Purple sebagai band luar negeri yang tampil di Solo.

Menurutnya, Deep Purple memiliki karya musik yang bagus dan terkenal. Selain itu, unit rock asal Inggris itu juga merupakan salah satu band favoritnya.

"(Deep Purple) apik (bagus) dan legend," tuturnya.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (foto: YouTube).

Rencananya, konser Deep Purple bakal dihelat di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang memiliki kapasitas 8.000 hingga 10.000 orang. Tempat tersebut juga memiliki lahan parkir di halaman gedung yang mampu menampung 800 mobil.

Selain itu, lapangan bola di depan Edutorium juga bisa digunakan sebagai lahan parkir tambahan.

Sebelumnya, kabar mengenai rencana konser Deep Purple di Solo juga telah dibenarkan oleh manajer God Bless, Denny MR dalam wawancara tertulisnya kepada Opsi ID.

Baca juga: God Bless Siapkan Konser dan Album Baru di Perayaan 50 Tahun Berkarya

Baca juga: Ulangi Sejarah, Deep Purple Gelar Konser di Indonesia Bareng God Bless

Dia bilang, God Bless telah ditunjuk sebagai band pendamping konser Deep Purple di Solo. Jika tidak ada aral melintang, "reuni" dua band yang pernah bersama dalam satu panggung pada tahun 1975 itu akan segera terjadi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya