Daerah Jum'at, 03 Mei 2024 | 20:05

Walkot Susanti: Banyak yang Diperoleh dari Kegiatan Raker Komwil 1 APEKSI 2024

Lihat Foto Walkot Susanti: Banyak yang Diperoleh dari Kegiatan Raker Komwil 1 APEKSI 2024 Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani hadiri Raker APEKSI Komwil) 1 2024 di Pekanbaru pada Jumat, 3 Mei 2024. (Foto:Istimewa)

Siantar - Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) 1 Pekanbaru Tahun 2024 merekomendasikan beberapa permasalahan di daerah untuk menjadi masukan bagi pemerintah pusat. 

Sehingga tujuan otonomi daerah untuk masyarakat dapat maksimal, yang bermuara untuk kesejahteraan masyarakat, termasuk di Kota Pematangsiantar.

"Banyak yang diperoleh dari kegiatan Komwil 1 APEKSI 2024 ini selain silaturahmi antar kepala daerah," kata Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani di sela-sela kegiatan raker, di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat, 3 Mei 2024.

Sementara itu, Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah penyelenggaraan Raker APEKSI Komwil 1 Tahun 2024.

Ia menilai bahwa raker tersebut sebagai sebuah momentum yang sangat berharga bagi pemangku kepentingan pembangunan di tingkat kota. 

Sehingga, sambungnya, melalui forum tersebut dapat bertukar pengalaman dan memperkuat kerja sama serta merumuskan strategi bersama dalam menyelesaikan persoalan di wilayah Pulau Sumatra.

"Sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru, saya menyambut hangat kehadiran para kolega dari berbagai kota di Sumatra. Saya yakin dengan semangat kebersamaan dan kerja sama yang kuat, kita dapat mencapai berbagai tujuan pembangunan yang telah direncanakan," kata Muflihun.

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh wali kota delegasi yang hadir di Bumi Lancang Kuning. 

Ia berpandangan, raker memiliki arti yang sangat penting dan strategis, yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan sinergitas dalam percepatan pembangunan dalam bentuk kerja sama yang saling menguntungkan dalam segala sektor.

Dia juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi bagian untuk mewujudkan sinergitas dan kolaborasi antar kota khususnya di wilayah 1 Sumatra.

"Sudah saatnya tidak bersaing antar kota, tapi saling mendukung dan bersinergi untuk sama-sama maju ke depan," ucap Hariyanto.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya