Daerah Senin, 27 Mei 2024 | 18:05

Walkot Susanti Salurkan Bantuan ke Peserta Didik Tingkat SD dan SMP se-Kota Siantar

Lihat Foto Walkot Susanti Salurkan Bantuan ke Peserta Didik Tingkat SD dan SMP se-Kota Siantar Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani. (Foto: Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menyerahkan penyaluran bantuan peserta didik tingkat SD dan SMP se-Kota Pematangsiantar 2024 di Kantor Camat Siantar Marimbun, Senin, 27 Mei 2024.

Pada kesempatan itu, Susanti menegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) terus berkomitmen dalam mengayomi dan melindungi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan saat ini terkait biaya pendidikan.

Ia menyebut Pemko memberikan dana bantuan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga yang memang layak dibantu.

"Diberikan kepada 2.160 peserta didik, yang akan diberikan melalui Bank Sumut. Sebesar Rp 500 ribu per siswa. Untuk Kecamatan Marimbun ada sebanyak 219 orang," kata Susanti.

Dia menjelaskan, pemberian bantuan dilakukan agar dapat membantu peserta didik dalam melanjutkan pendidikan. Begitu juga dengan orang tua, dapat tenang karena biaya sekolah sudah teratasi.

Susanti mengatakan bahwa anak merupakan investasi bagi keluarga, sehingga diharapkan anak dapat mandiri, dan meraih cita-citanya, termasuk Menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

"Harapan untuk melanjutkan program-program Pemko Pematangsiantar, yang dirasakan dan diterima oleh masyarakat. Mudah-mudahan di tahun depan, akan kita lanjutkan," ujarnya.

Susanti pun menyinggung kejadian yang terjadi di Jalan Bahkora beberapa hari lalu, yang menyebabkan dua korban meninggal dunia. 

"Kita harapkan, nantinya kami Pemko Pematangsiantar dengan instansi terkait berkoordinasi. Mari kita bersama-sama meningkatkan kamtibmas demi menjaga agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan gangguan lainnya," tuturnya.

Wali kota menyatakan, Pemko melalui OPD terkait siap bekerja sama dan bersinergi dengan Polres Pematangsiantar dalam memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, khususnya kepada para remaja/pelajar agar menghindari aksi-aksi yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Sementara itu, salah seorang warga, Maria Silva Manurung mengucapkan terima kasih kepada wali kota atas pelaksanaan program tersebut.

"Siapa yang berharap agar bantuan ini diberikan lagi di tahun depan, ayo tunjuk tangan," ucap Maria.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya