Daerah Kamis, 08 September 2022 | 19:09

Warga dan Polisi Tangkap Pria yang Hendak Bakar SPBU di Cirebon

Lihat Foto Warga dan Polisi Tangkap Pria yang Hendak Bakar SPBU di Cirebon Pria berkepala plontos yang hendak membakar SPBU diamankan warga dan Polisi. (Foto: Opsi/tangkapan layar video).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tangkil yang berada Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon nyaris dibakar oleh seorang pria. Peristiwa tersebut terekam dalam CCTV.

Pria berkepala plontos itu berdiri di samping sebuah sepeda motor yang sedang mengisi BBM di SPBU Tangkil. Hal ini terekam dalam CCTV di SPBU tersebut.

Pria paruh baya itu memakai baju kaos garis-garis dan celana panjang coklat itu menyalakan korek api dan dilemparkan ke sepeda motor yang sedang mengisi BBM jenis Pertalite.

Baca juga: Dear Irjen Panca, Perhatikan Kasus Penipuan Modus Rekrutmen Praja IPDN

Api sempat berkobar dari tangki bahan bakar sepeda motor tersebut dan membuat pemiliknya lari ketakutan. Beruntung, petugas SPBU langsung menggunakan APAR dan memadamkan api.

Arief Rahman, petugas keamanan di SPBU itu mengungkapkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 9.15 WIB.Saat itu sedang terjadi antrian kendaraan yang hendak mengisi BBM 

Pelaku kata Arief sempat berteriak "bakar-bakar" sambil melemparkan korek api yang telah dinyalakan itu ke tangki bahan bakar salah satu sepeda motor yang sedang mengisi BBM.

"Dia sempat teriak bakar, bakar dan menyalakan korek api dan langsung melemparnya ke Honda Revo warna merah yang sedang mengisi Pertalite," kata Arief, 

Baca juga: Kapolri Minta PPATK Bongkar Keterlibatan Anggota Polri terkait Judi

Pelaku kemudian langsung lari ke tengah jalan. Pihaknya langsung mencari pelaku dan ternyata dia ada di tengah jalan hendak melarikan diri. Bahkan Arief mengaku, sempat terjadi pergulatan di tengah jalan.

Beruntung ada petugas polisi dari Polres Cirebon Kota dan langsung diamankan. Pelaku kini telah diamankan Polisi guna pemeriksaan lebih lanjut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya