Daerah Kamis, 17 Februari 2022 | 16:02

Warga Stadion Manakarra Menuntut Kompensasi dari Pemkab Mamuju

Lihat Foto Warga Stadion Manakarra Menuntut Kompensasi dari Pemkab Mamuju Warga yang bermukim di area Stadion Manakarra Mamuju. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Sulawesi Barat - Warga yang bermukim di area Stadion Manakarra, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), menuntut kompensasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju.

Hal tersebut disampaikan saat mereka atau warga yang tinggal di area Stadion Manakarra menggeruduk kantor Bupati Mamuju, Kamis, 17 Februari 2022.

Salah seorang warga, Aco Muhlis dalam orasinya mengungkapkan, pihaknya berunjuk rasa rasa di kantor Bupati Mamuju, untuk menuntut hak mereka.

"Kami datang ke kantor ini bukan mengemis, kami datang ke kantor ini  untuk menuntut hak kami," kata Aco Muhlis.

Situasi sempat memanas karena tidak ada yang menemui massa aksi. Massa juga mendesak pihak keamanan untuk memediasi agar pihak Pemkab Mamuju menemui massa aksi.

Setelah beberapa jam menggelar aksi di depan kantor Bupati Mamuju, akhirnya massa aksi ditemui Asisten I Pemkab Mamuju, Manuara.

Setelah menyampaikan aspirasinya ke Asiste I Pemkab Mamuju, ratusan pedemo tersebut membubarkan diri dengan tertib.

Namun, sebelum membubarkan diri, massa aksi berjanji akan kembali menggelar aksi dengan jumlah massa yang jauh lebih besar, jika pihak Satpol PP tetap melakukan intimidasi kepada masyarakat yang tinggal di lokasi Stadion Manakarrra.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya