Hiburan Senin, 17 April 2023 | 02:04

Warnai Bulan Ramadan 2023, Solois Amboro Lepas Single Qabul

Lihat Foto Warnai Bulan Ramadan 2023, Solois Amboro Lepas Single Qabul Penyanyi solo, Amboro. (Foto: Instagram/amborski__)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Solois jenaka Amboro baru saja merilis single bertema religi bertajuk Qabul pada 31 Maret 2023 lalu, atau bertepatan dengan hari kesembilan bulan Ramadan 1444 H.

Dalam liriknya, single Qabul milik Amboro berisi doa sederhana yang memuat permintaan agar selalu diberikan rejeki berkecukupan, berkah, dan berkepanjangan hingga anak-cucu kelak.

Doa sederhana nan lekat dengan kehidupan sehari-hari tersebut dibawakan Amboro dengan logat Betawi kental, lengkap dengan cengkok unik yang memang telah menjadi ciri khasnya.

Tembang Qabul menjadi single Amboro yang melanjutkan karya-karya terdahulunya, termasuk album penuh Sumber Rejeki rilisan tahun 2019 lalu, serta single Bahasa Bubur yang dilepas pada akhir 2022 lalu.

Artwork single Qabul milik Amboro. (Foto: Instagram/amborski__)

Amboro sendiri sebelumnya dikenal sebagai penyanyi solo yang kerap mengisi panggung-panggung hiburan musik dengan skala kecil, hingga pentas besar seperti festival We The Fest tahun 2019.

Bahkan, Amboro sempat berkolaborasi bersama nama-nama yang lebih dulu bersinar di industri musik lokal seperti Jason Ranti, Rekti Yuwono, Widi Puradiredja dan Gerald Situmorang sewaktu mengisi helatan Soundrenaline 2019.

Sekilas jika didengar, suara yang dikeluarkan Amboro saat membawakan tembang-tembang miliknya bakal mengingatkan kembali akan sosok seniman serba bisa, Benyamin Sueb.

Baca juga: Penyanyi Asal Jerman, Maiya Deviatkova Rilis Single Bleed For Me

Baca juga: Single Pertanda Milik Dennis Talakua Featuring Lucky Resmi Dirilis

Saat ini, single Qabul milik Amboro sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya