Daerah Sabtu, 05 Maret 2022 | 10:03

Wartawan di Madina Dianiaya OTK, Kapolres: Serahkan Diri Atau Kami Tembak

Lihat Foto Wartawan di Madina Dianiaya OTK, Kapolres: Serahkan Diri Atau Kami Tembak Kapolres Mandailing Natal AKBP Reza Choirul. (Foto: Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Kepala Polres Mandailing Natal AKBP Reza Choirul mengultimatum pelaku penganiayaan wartawan di wilayahnya, segera menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas dan terukur (tembak-red).

"Saya imbau kepada para pelaku, agar segera menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sebelum kami lakukan tindakan tegas dan terukur," tegas Reza dalam keterangannya diterima Sabtu 5 Maret 2022.

Reza mengungkapkan, pihaknya telah menerima laporan dari korban Jefry Lubis sesuai dengan nomor LP/B / 64  / III / 2022/ SPKT / POLRES MADINA/POLDA SUMUT, tertanggal 04 Maret 2022, terkait tindak pidana penganiayaan yang terjadi di Lopo Mandailing Kopi, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara.

"Jajaran Satuan Fungsi Reserse Kriminal langsung bekerja dengan maksimal, mereka lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berada di TKP (Tempat Kejadian Perkara), kemudian menyita rekaman CCTV di lokasi kejadian dan melakukan gelar perkara agar ungkap kasus berjalan dengan maksimal," jelas Reza.

Ia menegaskan, kasus itu ditangani langsung oleh Kasat Reskrim Polres Madina AKP Edi Sukamto, dibantu personil Dit Reskrimum Polda Sumut.

"Para pelaku sudah kami identifikasi (namanya masih kami rahasiakan), dan saat ini kami sedang memburu dan mengejar para pelaku yang berusaha kabur keluar wilayah Kabupaten Mandailing Natal," ujarnya.

Reza juga menegaskan tidak ada tempat, bagi pelaku kejahatan di Madina.

"Kami akan bekerja dengan profesional sesuai SOP Polri. Percayakan dan serahkan kasus ini kepada kami Polres Madina, kami usut perkara ini sampai tuntas, mohon doa informasi dari rekan media juga masyarakat Mandailing Natal," tuturnya.

Sebelumnya seorang wartawan yang juga Ketua SMSI Kabupaten Mandailing Natal, Jefri Bharata Lubis menjadi korban penganiayaan dari beberapa orang di Lopo Mandailing Kopi, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal pada Jumat 4 Maret 2022. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya