Daerah Jum'at, 03 Maret 2023 | 21:03

Wartawan ForJA Minta Pj Bupati Abdya Evaluasi Oknum Kabit di BPBK karena Tak Bermoral

Lihat Foto Wartawan ForJA Minta Pj Bupati Abdya Evaluasi Oknum Kabit di BPBK karena Tak Bermoral Sekretaris Forum Jurnalis Abdya (ForJA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Muhammad Taufik. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Blangpidie - Sekretaris Forum Jurnalis Abdya (ForJA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Muhammad Taufik, meminta Penjabat (Pj) Bupati Darmansah, mengevaluasi oknum Kabit di Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) setempat karena tidak bermoral.

"Kita minta Pj Bupati untuk mengevaluasi pejabat yang tidak bermoral, siapa pun dia termasuk pejabat yang meyebut wartawan tidak ada otak," kata Taufik, Jumat, 3 Maret 2023.

Pernyataan itu disampaikan Sekjen ForJA terkait adanya tindakan tidak bermoral yang dilakukan oleh oknum pejabat di BPBK Abdya pada, Jumat, 3 Maret 2023 terhadap wartawan media Online Anteroaceh, bernama Ilyas.

Menurut Muhammad Taufik, tugas pejabaat selain melakukan tupoksi masing-masing juga mempunyai tugas memberi informasi kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk kepada wartawan, apalagi informasi masalah bencana alam.

"Kalau tidak mau memberikan informasi ya diam saja, jangan sebaliknya menyerang dengan ucapan kotor apalagi menyebut saya tidak takut kepada wartawan," tuturnya.

Dia berharap Pj Bupati Abdya agar segera mengganti oknum Kabit itu, sebab sudah mencedrai hubungan harmonis antara wartawan dan Pemkab yang selama ini terjalin.

"Masih banyak pejabat yang bermoral dan beretika untuk duduk dijabatan Kabid," ucap Sekjen ForJA.

Muhammad Taufik meminta Kabid tersebut harus menjelaskan kalimat `saya tidak takut dengan wartawan yang seperti yang ditulisnya terhadap Ilyas, Sebab, kata-kata itu bermakna lain sehingga harus dipertanggungjawabkan.

"Kalau sudah mengatakan wartawan itu bukan individu tapi sudah semua pekerja pers, sehingga perkataan itu menyinggung semua wartawan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya