Daerah Senin, 21 Maret 2022 | 09:03

Waspada Melintas di Jalur Mamasa-Polman saat Cuaca Buruk

Lihat Foto Waspada Melintas di Jalur Mamasa-Polman saat Cuaca Buruk Pohon yang tumbang dan melintang di jalan poros Mamasa-Polman, Minggu, 20 Maret 2022. (Foto: Opsi/Netizen)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Waspada melintas di Jalan Poros Kabupaten Mamasa ke Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), saat cuaca buruk terjadi.

Sebab cuaca buruk dapat memicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti halnya peristiwa yang terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang Minggu, 20 Maret 2022 kemarin sore, sebuah pohon tumbang dan melintang di jalan poros tersebut.

Peristiwa yang terjadi di Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Polman Sulbar tersebut, diunggah pemilik akun Facebook Andi Rusli.

"Kejadian baru saja di Perattean, jalan Poros Mamasa-Polman pohon tumbang," tulis Andi Rusli pada unggahannya.

Terlihat pemilik sejumlah mobil yang hendak melintasi jalan poros tersebut harus bersabar menunggu beberapa waktu bahkan bergotongroyong membersihkan pohon tersebut, sehingga bisa melanjutkan perjalanan.

Menurut salah seorang warga Mamasa, Andi Waris Tala`, pengendara memang perlu waspada melintasi jalan Poros Mamasa-Polman saat cuaca buruk terjadi.

"Selain berpotensi longsor, curah hujan yang tinggi juga berpotensi merusak layanan PLN, karena banyaknya pohon yang tumbang menimpa kabel listrik milik PLN," kata Andi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya