Hiburan Selasa, 18 Juli 2023 | 13:07

Wawan Teamlo, Wawan Juniarso dan Wawan Klantink Bentuk Grup Band DeWawans

Lihat Foto Wawan Teamlo, Wawan Juniarso dan Wawan Klantink Bentuk Grup Band DeWawans Grup band DeWawans. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Tiga musisi dari grup musik berbeda, yakni Wawan Teamlo, Wawan Klantink, dan Wawan Dewa 19, membentuk proyek kolaborasi berjuluk DeWawans dan siap merilis single perdana bertajuk Suratmi.

Proyek DeWawans terbentuk dari pertemanan sesama Wawan yang berkiprah dibidang musik. Ketiganya kemudian sepakat untuk membuat unit Band unik, karena satu- satunya band di Indonesia bahkan di dunia yang para personelnya dikenal bernama panggilan sama yaitu "Wawan".

Wawan Teamlo sendiri dikenal publik sebagai komedian yang juga personel grup musik jenaka, Teamlo. Grup ini, sebelumnya pernah wara-wiri di layar televisi ketika genre musik parodi tengah naik daun pada era 2000-an silam.

Sementara Wawan Klantink merupakan pemain bass sekaligus pelantang vokal grup musik Klantink. Mengusung genre kroncong alternatif, grup ini pernah menjadi idola baru usai menjadi salah satu finalis sebuah ajang pencarian bakat di televisi.

Grup band DeWawans. (Foto: Istimewa)

Sedangkan Wawan Juniarso alias Wawan Dewa 19 merupakan penabuh drum formasi pertama grup musik legendaris Dewa 19 yang dipenggawai Ahmad Dhani. Sayangnya, Wawan memilih hengkang dari grup band asal Surabaya itu di awal karier.

Single Suratmi yang menjadi tembang pembuka karier DeWawans di kancah permusikan ini rencananya bakal dilepas pada 23 Juli 2023 mendatang, dengan mengusung genre baru yang mereka sebut sebagai pop rock komedi.

Baca juga: Isyana Sarasvati Hadirkan Koreografi Fresh di Video Klip Single Mindblowing!

Baca juga: Biagi Rilis Single Feels So Fine dalam Format Digital

Visualizer single ini nantinya bakal dilepas di saluran YouTube Wawan Teamlo , Wawan Juniarso & WawanK3. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya