Hiburan Jum'at, 01 April 2022 | 00:04

Will Smith Ternyata Sempat Diusir dari Oscar 2022 Usai Tampar Chris Rock

Lihat Foto Will Smith Ternyata Sempat Diusir dari Oscar 2022 Usai Tampar Chris Rock Aktor Will Smith. (Foto: The Academy)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor Will Smith ternyata sempat diusir dari gelaran Penghargaan Piala Oscar 2022 usai melakukan penamparan di atas panggung kepada komedian Chris Rock. Namun, ayah Jaden Smith itu menolak untuk pergi.

Laman Reuters melaporkan, Akademi Film Hollywood mengatakan bahwa insiden penamparan terjadi tanpa bisa diantisipasi oleh penyelenggara.

Namun begitu, mereka dengan sigap meminta Will Smith untuk meninggalkan keriaan itu setelah melakukan penamparan di atas panggung pada sebuah acara yang disiarkan secara langsung ke seluruh dunia.

"Hal-hal terjadi dengan cara yang tidak dapat kami antisipasi," kata Academy of Motion Picture Arts and Sciences, selaku penyelenggara Oscar, dikutip Opsi pada Jumat, 1 April 2022.

"Meskipun kami ingin mengklarifikasi bahwa Tuan Smith diminta untuk meninggalkan tempat dan menolak, kami juga menyadari bahwa kami dapat menangani situasi secara berbeda," tutur mereka.

Lebih lanjut, Akademi Film Hollywood mengaku telah memulai proses yang dapat mengarah pada pendisiplinan terhadap Smith karena pelanggaran standar perilaku, "termasuk kontak fisik yang tidak pantas, perilaku kasar atau mengancam, dan mengorbankan integritas Akademi".

Penangguhan, pengusiran, atau sanksi lainnya dapat disetujui pada rapat dewan berikutnya pada 18 April 2022 mendatang.

 Chris Rock (kiri) dan Will Smith (kanan). (foto: Oscar).

Diberitakan sebelumnya,  insiden pemukulan terjadi di panggung Oscar 2022 antara Will Smith dan Chris Rock. Sang aktor yang berang, menampar wajah komedian yang tengah berada di atas pentas.

Will Smith naik ke atas panggung dan menampar Chris Rock usai komedian itu membuat lelucon soal istrinya, Jada Pinkett Smith.

Baca juga: Komedian Chris Rock Buka Suara Soal Tamparan Will Smith

Baca juga: Will Smith Minta Maaf Kepada Chris Rock Atas Insiden Penamparan di Panggung Oscar 2022

Chris Rock mengatakan bahwa Jada yang kini gundul bisa mengisi sekuel G.I Jane, film yang diperankan oleh Demi Moore dengan kepala gundul. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya