News Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:05

Willem Wandik: GAMKI Terus Mendukung Pemerintahan Jokowi

Lihat Foto Willem Wandik: GAMKI Terus Mendukung Pemerintahan Jokowi Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik saat menyampaikan sambutan Dies Natasli ke-6o GAMKI di Balikpapan, Sabtu, 21 Mei 2022. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Balikpapan - Ketua Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Willem Wandik menyampaikan bahwa GAMKI akan terus mendukung program pemerintah Jokowi-Ma’ruf karena sesuai dengan visi,  misi, tujuan dan program GAMKI. 

Pihaknya kata dia, mengapresiasi adanya perubahan mendasar dalam konsep dan implementasi pembangunan di Indonesia Sentris dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara, yang bernama Nusantara. 

“Era baru pembangunan di Indonesia telah dimulai. Semoga tak ada lagi berita tentang jalan berkubang lumpur di ujung negeri. Semoga juga tak ada lagi cerita tentang kehidupan yang penuh nestapa dari masyarakat Indonesia yang tak terjangkau pembangunan. Semoga GAMKI selalu terus membawa kebaikan bagi negara dan bangsa Indonesia, serta menjadi organisasi yang melihat realisasi keberadaan IKN itu sendiri,” kata anggota Komisi V DPR RI ini dalam Dies Natalis ke-60 GAMKI di Balikpapan, Sabtu, 21 Mei 2022.

Perayaan Dies Natalis ke-60 GAMKI juga disertai peluncuran Pusat Studi Keadilan dan Perdamaian yang dipimpin Ketua Bidang Keadilan dan Perdamaian DPP GAMKI Ronald Rischard Tapilatu. 

Baca juga:

Luhut Binsar Pandjaitan: Ibu Kota Baru, Kota Modern untuk Generasi Muda

Selain itu, juga dilangsungkan pengumuman pemenang ‘Sayembara Bantuan Dana Sekretariat DPD GAMKI’ yang diberikan kepada DPD GAMKI Kaltim.

Hadir dalam kegiatan secara daring Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan secara langsung Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Acara ini juga dihadiri Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Kapolres Balikpapan Kombes Thirdy Hadmiarso, Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano Satrya Panjaitan, Ketua Umum GMKI Jefri Gultom, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto, Ketua Umum Generasi Muda Konghucu Kristan.

Kemudian, Ketua Umum Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia I Gede Ariawan, Perwakilan Pengurus Pusat Generasi Muda Buddhis Indonesia Anes Dwi Prasetya, Ketua Umum Gema Mathlaul Anwar Ahmad Nawawi, Sekretaris GP Ansor Kaltim Herman Hasan, GP Ansor dan Sekretaris Pemuda Katolik Kaltim Marianna Tukan.

Perayaan Dies Natalis ke-60 GAMKI ditutup dengan ibadah syukur yang dilayani Pendeta Zeth Yunus Laritmas. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya