Daerah Senin, 24 April 2023 | 15:04

Wisata ke Samosir, Rasakan Tidur di Rumah Bolon dan Nangkap Ikan dengan Nelayan

Lihat Foto Wisata ke Samosir, Rasakan Tidur di Rumah Bolon dan Nangkap Ikan dengan Nelayan Kamar di Rumah Bolon. (Foto: Tangkapan Layar IG Disbudpar Samosir)
Editor: Tigor Munte

Samosir - Libur Lebaran 2023 diperkirakan masih cukup panjang hingga sepekan ke depan. Salah satu destinasi wisata yang banyak disasar adalah Danau Toba, terutama di Pulo Samosir.

Samosir selain punya alam yang menakjubkan karena di tengah Danau Toba, juga misalnya menawarkan aneka atraksi dan kuliner yang sesuai dengan selera dan kebutuhan wisatawan.

Di Samosir, pengunjung yang ingin menikmati istirahat di luar hotel, banyak pula homestay di sana.

Salah satunya adalah merasakan tidur di rumah khas setempat, rumah panggung dengan dominasi kayu, rumah adat Batak, yakni Rumah Bolon.

Dilansir dari akun Instagram Disbudpar Kabupaten Samosir, Anda ditawarkan penginapan khas dna tradisi, yakni rumah adat Batak, Rumah Bolon. 

"Siapa nih yang belum pernah merasakan tidur di Rumah Bolon, rumah adat Batak?" begitu narasi di Instagram yang dikutip Opsi, Senin, 24 April 2023.

"Nih, Mimin rekomendasikan buat Kamu, homestay Rumah Bolon yang memberikan kenyamanan lebih buat Kamu," tulis pengelola akun.

BACA JUGA: Hari Kedua Lebaran, Wisatawan Terus Padati Kawasan Toba Caldera Resort

Rumah Bolon terbilang luas, bersih, hangat ketika cuaca dingin, dan sejuk ketika cuaca panas. 

Ditawarkan pula, selain Rumah Bolon, ada juga tersedia penginapan dalam bentuk rumah warga setempat yang asri.

Lokasinya berada di Desa Lumban Suhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara.

Asyiknya, Anda tidak hanya tidur di sana. Disuguhkan pula paket memanggang ikan dan berlayar di Danau Toba bersama nelayan di sana.

"Hanya tidur di homestay kah? Oh, tentu tidak, Sobat. Kamu bisa pesan paket buat manggang ikan, bisa ikut nelayan mengambil ikan di danau," katanya.

Tak cuma itu, pengunjung juga bisa memesan tarian Tor Tor termasuk bisa ikut belajar memasak kuliner khas Batak. Tentu saja, semua paket-paket tersebut dikenakan biaya tambahan.

"Wah, seru kan berwisata di sini. Nah, ayo segera booking, Sobat, mumpung masih libur beberapa hari lagi," tukasnya. 

Untuk pemesanan, silahkan hubungi contact person ini ya: Bang Boyan: 081927112786 (WA). []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya