Daerah Kamis, 06 Januari 2022 | 08:01

WN Inggris di Medan Bergejala Omicron, Bobby Nasution Gercep

Lihat Foto WN Inggris di Medan Bergejala Omicron, Bobby Nasution Gercep Wali Kota Medan Bobby Nasution lakukan pertemuan dengan pihak RS Royal Prima menyusul adanya WN Inggris yang dirawat bergejala Omicron. (Foto: Opsi/Andi Nasution)
Editor: Andi Nasution

Medan - Wali Kota Bobby Nasution bergerak cepat (gercep) menyusul merebaknya informasi adanya warga negara Inggris yang positif Covid-19 bergejala varian Omicron dirawat di Medan.

WN Inggris tersebut merupakan kru pesawat kargo, dan kini dirawat di Rumah Sakit Royal Prima, Jalan Ayahanda Medan.

Begitu mendapat informasi, Bobby bergegas mendatangi rumah sakit tersebut.

Dan Rabu, 5 Januari 2022 pukul 16:00 WIB, Bobby pun tiba di lantai lima rumah sakit itu, dan langsung menggelar pertemuan untuk mengetahui lebih jelas WN Inggris yang positif Covid-19 itu.

Usai mendapat penjelasan dari pihak rumah sakit, Bobby Nasution katakan, sejauh ini belum bisa dipastikan WN Inggris yang positif Covid-19 itu varian Omicron.

"Hasil PCR sudah dikirim ke Balitbangkes Kemenkes RI di Jakarta. Kami masih menunggu konfirmasi varian apa," ujarnya menjawab pertanyaan wartawan.

Apabila hasil pemeriksaan yang dilakukan Balitbangkes RI ternyata terkonfirmasi positif Omicron, sambung menantu Presiden Jokowi ini, akan tetap diisolasi.

"Walaupun nanti warga negara Inggris itu sudah negatif, masih akan tetap diisolasi selama 10 hari," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya