News Rabu, 05 Januari 2022 | 20:01

WN Inggris Positif Covid-19 Diduga Varian Omicron di Medan

Lihat Foto WN Inggris Positif Covid-19 Diduga Varian Omicron di Medan Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Opsi/Andi Nasution)
Editor: Andi Nasution

Medan - Seorang warga negara Inggris dinyatakan positif Covid-19 dan kini dirawat di Rumah Sakit Royal Prima, Jalan Ayahanda, Kota Medan.

Bahkan, pasien tersebut dikabarkan mengalami gejala varian Omicron.

Menurut informasi, Rabu, 5 Januari 2022, WN Inggris yang positif Covid-19 itu adalah kru pesawat kargo yang terbang dari Inggris menuju Belgia.

Kemudian dari Belgia menuju Singapura, tapi melakukan arround di Bandara Kuala Namu Deli Serdang, dan menginap satu malam di Hotel Horison.

Bahkan, WN Inggris tersebut masuk kategori OTG (Orang Tanpa Gejala), dan terlihat sehat tanpa gejala kesehatan lainnya, seperti sesak atau pun batuk.

Menyikapi adanya WN Inggris positif Covid-19 diduga varian Omicron ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung bergerak cepat.

Orang nomor satu di Pemko Medan itu pun datang ke RS Royal Prima dan tiba sekitar pukul 16:00 WIB dan langsung menuju lantai lima.

Di situ, Bobby melakukan pertemuan dengan pihak rumah sakit untuk mengetahui lebih jelas WN Inggris yang positif Covid-19 tersebut.

"Sejauh ini belum bisa dipastikan WN Inggris yang positif Covid-19 itu bergejala varian Omicron," kata Bobby, Rabu, 5 Januari 2022.

Menantu Presiden Jokowi itu katakan, hasil PCR dari pasien tersebut sudah dikirim ke Balitbangkes Kemenkes RI di Jakarta.

"Kami masih menunggu konfirmasi varian apa," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya