News Selasa, 20 Juni 2023 | 13:06

Woi Maling, Kembalikan HP Jansen Sitindaon yang Kalian Ambil saat Duel Indonesia vs Argentina

Lihat Foto Woi Maling, Kembalikan HP Jansen Sitindaon yang Kalian Ambil saat Duel Indonesia vs Argentina Jansen Sitindaon. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Politisi Partai Demokrat, Jansen Sitindaon menjadi korban pencurian ponsel saat dirinya menonton duel Indonesia vs Argentina di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 19 Juni 2023 malam.

Jansen kesal kemudian mengunggah kejadian yang dialaminya di media sosial Twitter. Dia berharap kepada si pencuri untuk mengembalikan ponsel dimaksud dan mau mengganti uang seharga ponsel jika memang sedang membutuhkan uang.

"Ternyata di GBK semalam masih ada maling. Walau atas kejadian ini ada juga sisi salahnya dalam diri saya karena kurang hati-hati dan mawas," tulis Jansen dilansir Opsi, Selasa, 20 Juni 2023.

"Twit ini tidak ingin menyalahkan siapapun, apalagi pengelola GBK, karena mereka tidak punya salah sama sekali dalam kejadian ini. Namun jika GBK punya CCTV khususnya di depan Gate 6 pintu keluar VIP akan sangat membantu saya untuk melihat pelakunya. Karena kejadian kehilangan ini pas bubaran mau pulang. Karena di dalam stadion HP ini masih saya pakai. Jadi belum hilang," tulis Wasekjen DPP Partai Demokrat itu.

BACA JUGA: Jan Ethes Pendamping Kiper Argentina Emiliano Martinez, Jokowi: Ya Ndak Tahu

"Jadi sekali lagi, twitt ini tidak ingin menyalahkan siapapun hanya untuk mengingatkan kita semua agar tidak mengulangi ketidak hati-hatian saya ketika menonton bola dan/atau di keramaian," tuturnya.

Jansen lantas bercerita asal mula ponselnya dicuri orang.

Disebutnya, dia punya HP Samsung Note yang biasa dipakai untuk melakukan zoom mendesak ketika di jalan. Ini bukan HP utama Jansen.

HP itu selalu ditaruh di dalam tas ransel hitam yang dia bawa. Ternyata di tengah dempet-dempetan dan keramaian GBK, resleting tas miliknya dibuka dari belakang tanpa dia sadari dan HP di dalamnya diambil.

"Saya baru menyadarinya, ketika perjalanan pulang saya haus, mau beli air mineral, dan mau ambil uang di tas untuk bayar. Ternyata resletingnya sudah terbuka dan HP-nya sudah hilang," ungkapnya.

Jansen mengakui kesalahannya adalah tas ransel dihadapkan ke belakang. Sehingga tidak bisa dikontrol dan dilihat ketika dibuka. Termasuk ketika HP-nya diambil.

"Untuk orang yang mengambil HP saya ini, nikmatilah barang itu kawan, semoga menjadi berkah untuk kamu. Saya sudah rela. Namun jika kamu ingin mengembalikan HP itu tolong hubungi saya di seluruh medsos yang saya punya. DM saya. Akan saya ganti seharga HP itu jika kamu butuh uang," tandasnya. 

Termasuk kepada konter penjual HP yang menerima HP-nya, Jansen menyebut siap menebusnya seharga yang dibeli dari pencurinya. "Tolong hubungi saya," pungkasnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya