Daerah Selasa, 21 Juni 2022 | 16:06

WTP Simarmata Dimakamkan di Simanindo, Samosir Kehilangan Putra Terbaik 

Lihat Foto WTP Simarmata Dimakamkan di Simanindo, Samosir Kehilangan Putra Terbaik  Pemakaman WTP Simarmata di Samosir, Sumatra Utara, Selasa, 21 Juni 2022. (Foto: Instagram)
Editor: Tigor Munte

Samosir - Digelar ibadah singkat di gereja HKBP Simarmata, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, sebelum jenazah Pdt WTP Simarmata dimakamkan, Selasa, 21 Juni 2022.

Ibadah singkat dipimpin Ephorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar dan para pimpinan HKBP lainnya. Dihadiri para pendeta, jemaat, warga dan keluarga almarhum.

Rombongan keluarga almarhum WTP Simarmata tiba di Pelabuhan Simanindo pada pukul 08.20 WIB.

Di sana disambut oleh pejabat Pemerintah Kabupaten Samosir serta rombongan untuk selanjutnya menuju gereja HKBP Simarmata dan lokasi prosesi pemakaman.

Di gereja HKBP Simarmata, seluruh pendeta dan jemaat hadir untuk menyambut dan memberikan penghormatan terakhir serta melaksanakan ibadah singkat.

Selesai ibadah, jenazah Ephorus HKBP ke-15 itu dimakamkan di Lumban Dorpi Galungan, Desa Simarmata, Kecamatan Simanindo.

Baca juga:

Emeritus Ephorus HKBP WTP Simarmata Meninggal Dunia

Pemkab Samosir melalui Penjabat Sekretaris Daerah mewakili Bupati Samosir Hotraja Sitanggang menyampaikan duka cita atas berpulangnya Pdt WTP Simarmata.

Sitanggang menyebut, WTP Simarmata merupakan pendeta yang sering menyuarakan kerukunan antar umat beragama dalam semasa hidupnya.

Masyarakat Samosir kata dia, merasa kehilangan atas kepergian putra terbaik yang sudah menjadi pucuk pimpinan HKBP dan anggota DPD RI tersebut.

WTP Simarmata adalah Ephorus HKBP periode 2012-2016. Juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024. Tutup usia pada Jumat, 17 Juni 2022 dalam usia 67 tahun. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya