Daerah Rabu, 07 September 2022 | 10:09

Wujudkan Pemerintahan Bersih, Bobby Nasution Dukung Kegiatan MCP

Lihat Foto Wujudkan Pemerintahan Bersih, Bobby Nasution Dukung Kegiatan MCP Wali Kota Medan, Bobby Nasution diskusi bersama Dewas KPK, Albertina Ho. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Pemko Medan terus berkomitmen agar unsur KKN di lingkungannya dapat dihilangkan. Karenanya, Wali Kota Bobby Nasution akan terus berkolaborasi baik di dalam internal maupun dengan berbagai pihak sehingga terciptanya pemerintahan yang bersih, melayani dan transparan.

Penegasan ini disampaikan Bobby Nasution dalam rapat koordinasi terhadap pelaksanaan tugas kedeputian koordinasi dan supervisi terhadap pencapaian monitoring center for prevention (MCP) wilayah Sumut di Balai Kota, Selasa 6 September 2022.

Bobby berharap melalui rapat itu, Pemko Medan benar-benar dapat menerapkan dan menjauhi segala bentuk tindak pidana korupsi sekaligus meningkatkan MCP di Kota Medan.

"Kami tentunya sangat mendukung kegiatan monitoring MCP terkait manajemen aset daerah, dan optimalisasi pajak daerah di Kota Medan ini. Untuk itu, kami tentunya siap memberikan data yang diperlukan agar ini dapat berjalan dengan baik," kata Bobby Nasution.

Selain itu, menurut Bobby, Pemko Medan juga siap menerima saran dan kritik agar manajemen aset dan optimalisasi pajak daerah di Kota Medan dapat berjalan dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku guna mewujudkan Pemko Medan yang bersih dan transparan.

Guna mencapai ini semua, orang nomor satu di Pemko Medan ini mengajak agar seluruh jajaran Pemko Medan berkomitmen penuh untuk bersama-sama memperbaiki MCP di Kota Medan.

"Kami sangat mengapresiasi dan menginginkan agar Pemko Medan dengan Tim Pengawas KPK untuk terus berkoordinasi agar capaian MCP ini bisa lebih baik di Kota Medan ke depannya," harapnya.

Sementara Dewan Pengawas KPK, Albertina Ho menyampaikan, ada beberapa tugas dewan pengawas diantaranya mengawasi pelaksanaan tugas dan wewenang KPK serta melakukan evaluasi kinerja pimpinan dan pegawai KPK secara berkala.

"Maksud dan tujuan kedatangan kami ke sini sejalan dengan salah satu tugas dari dewan pengawas, yakni untuk memastikan apakah pelaksanaan tugas Tim Korsup KPK yang ada di wilayah telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang ada serta memberikan manfaat kepada Pemko Medan," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya