Daerah Selasa, 26 Juli 2022 | 10:07

Wujudkan Program Medan Terang, Bobby Nasution Tekankan Efisiensi

Lihat Foto Wujudkan Program Medan Terang, Bobby Nasution Tekankan Efisiensi Wali Kota Medan Bobby Nasution menjelaskan program Medan Terang yang ingin diwujudkannya. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Guna mendukung dan mensukseskan program Medan Terang, Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan akan merevitalisasi lampu penerangan jalan umum (PJU) beserta Smart Roadway System Monitoring di seluruh kota sehingga tidak ada lagi kawasan yang tidak tercover lampu jalan.

Hal ini terungkap ketika Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendengarkan pemaparan dokumen studi kelayakan proyek revitalisasi lampu PJU jenis LED, serta Smart Roadway System Monitoring yang disampaikan Konsorsium APEX Cakra Buana di Balai Kota Medan, Senin 25 Juli 2022.

Mendengar pemaparan itu, Bobby Nasution mengungkapkan, permasalahan penerangan jalan di Kota Medan menjadi salah satu keluhan  yang paling banyak disampaikan masyarakat. Apalagi, masih ada sejumlah titik yang tidak tercover PJU.

"Untuk itulah kami berupaya mensukseskan program Medan Terang ini,” kata Bobby Nasution.

Melalui program Medan Terang, orang nomor satu di Pemko Medan ini menginginkan seluruh wilayahnya terang dengan kualitas yang baik.

Selain itu, menantu Presiden Joko Widodo ini berharap tidak terlalu jauh penambahan anggaran yang dilakukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan guna mewujudkan program Medan Terang tersebut.

"Selain Medan Terang, yang ingin kita capai dari revitalisasi lampu PJU ini adalah efisiensi," katanya.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Benny Iskandar mengungkapkan, ada empat perusahaan, salah satunya Konsorsium APEX Cakra Buana yang menyatakan minat melaksanakan pembangunan infrastruktur dalam rangka mewujudkan Medan Terang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya