Daerah Rabu, 28 September 2022 | 12:09

Yang Dibutuhkan 27 Orang, Tapi Pendaftar Calon Panwascam Abdya Capai 313

Lihat Foto Yang Dibutuhkan 27 Orang, Tapi Pendaftar Calon Panwascam Abdya Capai 313 Rekrutmen Panwascam Aceh Barat Daya. (Foto: Opsi/Int)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Antusias warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh mendaftar sebagai calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) cukup tinggi.

Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Abdya mencatat, hingga hari penutupan pembukaan rekrutmen ditutup pada, Selasa, 27 September 2022, jumlah pendaftar sebanyak 313 orang.

Untuk diketahui, Panwaslih merekrut sebanyak tiga orang untuk satu kecamatan sebagai petugas Panwascam pada Pemilu 2024 mendatang.

Abdya sendiri terdiri dari sembilan kecamatan sehingga dibutuhkan sebanyak 27 petugas.

"Sesuai jadwal yang telah disepakati, batas akhir penerimaan berkas calon Panwascam di Abdya diterima oleh panitia tanggal 27 September 2022," kata Firmansyah, Rabu, 28 September 2022.

Dia mengatakan, pihaknya mencatat seluruh pendaftar berjumlah 313 orang, dengan rincian 197 laki-laki dan 116 perempuan. 

Selanjutnya, pihaknya melakukan penelitian berkas pendaftaran dan itu berlangsung mulai 28 sampai 30 September mendatang untuk menentukan apakah berkas mereka memenuhi syarat atau tidak. 

"Setelah itu baru kita umumkan berapa orang yang lulus administrasi, bagi peserta yang telah mendaftar, bisa juga memantau di Web, IG, FB, Twitter @panwaslihacehbaratdaya," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya