News Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:06

Yaqut Cholil Qoumas Panggil GP Ansor DKI Jakarta Soal Konvoi ke Holywings

Lihat Foto Yaqut Cholil Qoumas Panggil GP Ansor DKI Jakarta Soal Konvoi ke Holywings Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (foto: ist).
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Menteri Agama (Menag) sekaligus Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengaku bakal memanggil GP Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta.

Dikonfirmasi wartawan, pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu mengatakan pemanggilan tersebut dilajukan terkait konvoi GP Ansor DKI Jakarta di 3 gerai Holywings di Jakarta, pada Jumat malam, 24 Juni2022.

"Saya akan panggil anak-anak (Ansor DKI)," kata Gus Yaqut, dikutip Opsi pada Sabtu, 25 Juni 2022. "Apa maksudnya konvoi-konvoi itu," tuturnya.

Sebelumnya, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) DKI Jakarta dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) turun ke jalan menggelar konvoi ke sejumlah outlet Holywings Indonesia di ibu kota.

Hal ini merupakan buntut dari iklan promosi alkohol gratis tiap Kamis untuk orang bernama Muhammad dan Maria.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Sufyan Hadi mengatakan, promo Holywings Indonesia di sosial media itu memiliki unsur dugaan penistaan terhadap agama dan melanggar Undang-undang tentang ITE.

Sufyan mengaku akan melaporkan Holywings Indonesia ke Bareskrim Polri berkaitan dengan promo alkohol gratis untuk Muhammad.

Sementara di sisi lain, sebanyak enam orang ditetapkan menjadi tersangka dalam kisruh berbau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dalam promosi minuman keras (miras) gratis dengan nama "Muhammad-Maria" di Holywings.

Baca juga: Polisi Beberkan Motif di Balik Promo Miras Gratis di Holywings

Baca juga: Polisi Tetapkan 6 Tersangka dalam Kisruh Miras Gratis di Holywings

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Polisi Budhi Herdi mengatakan bahwa semula enam orang tersebut berstatus sebagai saksi. Namun belakangan, karyawan Holywings SCBD itu ditetapkan menjadi tersangka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya