Daerah Selasa, 28 Maret 2023 | 17:03

Yara Abdya Dukung Paripurna PAW Anggota DPRK dari PNA Dipercepat

Lihat Foto Yara Abdya Dukung Paripurna PAW Anggota DPRK dari PNA Dipercepat Ketua Yara Abdya, Suhaimi. (Foto: Opsi/Dok Humas Yara Abdya).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Blangpidie - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (Yara) Perwakilan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aceh Selatan, Suhaimi. N, SH mendukung percepatan Paripurna Penganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) dari Partai Nangroe Aceh (PNA) atas nama Teuku Cut Rahman.

Hal ini di dasari oleh Surat Keputusan (SK) Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki nomor 171.3/874/2023 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRK Abdya, yang sudah dikeluarkan sejak tanggal 14 Maret 2023.

"Sehingga kita mendukung DPRK melakukan percepatan Paripurna PAW anggota DPRK yang sudah di berhentikan secara hormat," kata Suhaimi, Selasa, 28 Maret 2023.

Sehingga, lanjut Suhaimi, kursi kosong pasca di berhentikannya Teuku Cut Rahman belum terisi. 

Apalagi dewan sudah menerima surat pengangkatan Pergantian Antar Waktu(PAW) Teuku Cut Rahman dengan Mukhlis AW.

Menurutnya, jika waktu paripurna tidak dipercepat maka berdampak pada kelengkapan anggota dewan. 

Maka dari itu Yara Abdya mendukung proses paripurna disegerakan.

"Jadi apa lagi yang harus ditunggu oleh pihak DPRK. Kita menduga ada indikasi mengulur-ulur waktu dan ini tidak elok dipertontonkan mengingat semua berkas sudah lengkap dan hanya tinggal proses paripurna PAW saja," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya