News Kamis, 10 Agustus 2023 | 21:08

Yenny Wahid Sampaikan Pesan Menohok ke Jansen Sitindaon yang Menolaknya Jadi Cawapres Anies

Lihat Foto Yenny Wahid Sampaikan Pesan Menohok ke Jansen Sitindaon yang Menolaknya Jadi Cawapres Anies Yenny Wahid. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Yenny Wahid merespons pernyataan Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon soal cawapres untuk Anies Baswedan.

Bermula ketika Jansen menjawab pertanyaan awak media kepadanya atas munculnya nama Yenny Wahid sebagai kandidat cawapres bagi capres Koalisi Perubahan.

Sebelumnya, Yenny juga mengaku memiliki kedekatan khusus dengan Anies Baswedan, terutama saat di Universitas Paramadina.

Jansen pun menuliskannya di akun Twitter pada Rabu, 9 Agustus 2023. 

Begini pernyataan Jansen dikutip Opsi.

“Mbak Yenny buat saya bagus. Bahkan lengkap sekali dgn segala atribusi yg melekat dalam diri beliau. Namun utk posisi Wapres di koalisi perubahan, buat  saya beliau tidak pas, tidak cocok. Mungkin cocoknya di koalisi yg lain.

Karena jika koalisi ini menang, sebagaimana namanya perubahan, banyak hal yg ingin kami ubah. Dan idealnya Cawapres perubahan ini memang yg selama ini wajahnya merepresentasikan hal itu.

BACA JUGA: Jansen Sitindaon Tolak Figur Penikmat Rezim Jokowi Jadi Cawapres Anies Baswedan

Agar koalisi ini juga semakin kuat posisi dan brandingnya di rakyat yang ingin perubahan. Dimana semakin hari semakin besar dan luas dukungannya. Tentu mereka akan bingung jika koalisi yg katanya mengusung perubahan malah mencalonkan tokoh yang bukan perubahan, apalagi dia tokoh “status quo” atau bagian dari rezim ini. Baik dia bagian inti atau pinggiran rezim ini.

Tentu jikapun saya misalnya jadi pak Jokowi termasuk para pendukung rezim ini, pasti akan tidak sukalah: “anda selama ini ikut menikmati rezim ini kok malah tiba-tiba mau mengkritiknya dan pindah ke barisan perubahan lagi”.

Jadi ini sebenarnya utk kebaikan bersama. Biarlah teman2 yg selama berada dan ikut di rezim ini: mendukung lanjutkan, kami yg diluar mengusung perubahan. Biar nanti rakyat yg menentukan di pemilu siapa yg menang dan mendapat dukungan terbanyak."

Ini kemudian direspons Yenny di akun Twitternya @yennywahid, menjawab unggahan Jansen, Kamis, 10 Agustus 2023.

"Saya gak pernah nyodorin diri jadi cawapres mas Anies lho.. saya cuma merespon lamaran yang datang. Justru saya mendukung mas AHY jadi cawapres Mas Anies.. Kalau situ belum apa2 udah menolak saya, pas bossmu butuh dukungan, saya emoh lho," tukas Yenny. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya