News Minggu, 17 September 2023 | 18:09

Yes, Jonatan Christie Juara Tunggal Putra Hong Kong Open 2023

Lihat Foto Yes, Jonatan Christie Juara Tunggal Putra Hong Kong Open 2023 Jonatan Christie alias Jojo. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Jonatan Christie alias Jojo sukses menjuarai Hong Kong Open 2023. Di final Jojo menaklukkan Kenta Nishimoto di Hong Kong Coliseum pada Minggu, 17 September 2023.

Gim pertama, unggulan 5 itu praktis tak berkutik menghadapi Kenta, si penakluk Anthony Sinisuka Ginting di semifinal.

Jojo hanya mampu mengimbangi Kenta hingga jeda gim pertama dengan tempelan ketat angka.

Selepas turun minum, Jojo keteteran dengan banyaknya kesalahan yang dilakukannya saat mengembalikan kuk hasil pukulan Kenta.

Jojo tertinggal jauh dalam meraih angka. Kenta menang dengan skor telak, 21-12.

Gim dua, kembali duel keduanya ketat di awal gim sampai turun minum. Jojo berusaha mengembangkan permainan dan menekan kesalahan.

BACA JUGA: Apriyani/Fadia Juara Ganda Putri Hong Kong Open 2023

Jojo berhasil memaksa Kenta deuce. Dan di gim yang ketat ini, nyaris saja Jojo tersingkir. Namun berkat ketenangannya, berhasil menutup dengan skor 22-20.

Gim ketiga untuk penentuan juara, Jojo dan Kenta kembali bermain dengan raihan angka yang tak pernah terpaut tiga angka.

Jojo bermain taktis dengan mengandalkan fisiknya yang bugar. Dia mengajak Kenta rally hingga pemain Jepang itu terkuras tenaganya.

Saat posisi 18-18, Jojo mengambil momentum terbaik dengan lebih dulu mencapai poin 20-18 alias game point.

Jojo menuntaskan laga melelahkan dan menegangkan itu dengan skor 21-18. Jojo tampak emosional dengan kemenangan itu, rebah di court dan tampak menangis.

Jojo sukses menambah gelar juaranya tahun ini. Sebelumnya dia juara di Indonesia Masters 2023. Jojo di Japan Open 2023, nyaris juara, namun diadang Viktor Axelsen di babak final.

Indonesia masih menyisakan satu laga lagi, yakni ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya