Hiburan Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:08

YG Entertainment Umumkan Tanggal Peluncuran Album Baru Blackpink

Lihat Foto YG Entertainment Umumkan Tanggal Peluncuran Album Baru Blackpink Grup band Blackpink. (Foto: YG Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Agensi artis musik Korea Selatan, YG Entertainment resmi mengumumkan tanggal peluncuran album baru Blackpink, yakni pada 16 September 2022.

Melalui unggahan di sebuah blog resmi, YG Entertainment menggoda penggemar dengan merilis poster promosi album baru Blackpink tersebut.

Poster yang diunggah menampilkan logo berupa gambar serupa taring berwarna merah muda dan tertulis tanggal rilis "2022.09.16."

Dikabarkan, album ini akan menyertakan single baru berjudul Pink Venom yang merupakan sebuah lagu yang akan dirilis lebih awal oleh Blackpink pada 19 Agustus 2022.

Namun informasi tentang lagu lain, termasuk single utama, masih belum diketahui.

Album baru Blackpink ini akan menandai proyek pertama grup dengan keempat anggota dalam satu tahun dan 10 bulan terakhir.

Rilisan terakhir oleh grup tersebut hadir pada Oktober 2020 dengan album penuh (full-length) pertama mereka berjudul The Album, termasuk single utama Lovesick Girls dan lagu pra-rilis How You Like That.

Setelah merilis album baru, Blackpink juga diagendakan memulai tur dunia besar-besaran bertajuk Born Pink pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Menurut agenda, tur akan dimulai di Seoul, Korea Selatan, pada 15-16 Oktober 2022 dan berlanjut di Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Oseania hingga Juni tahun depan.

Grup ini akan mengadakan total 36 konser di 26 kota di seluruh dunia termasuk Jakarta, Indonesia, selama tur.

Baca juga: Girlband K-Pop Blackpink Konser di Jakarta pada 11 Maret 2023

Baca juga: Jelang Konser di Jakarta, Blackpink Rilis Single Baru Bertajuk Pink Venom

Agensi YG Entertainment bilang, gelaran itu diperkirakan akan menarik sekitar 1,5 juta penggemar jika semua pertunjukan terjual habis. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya