Hiburan Rabu, 22 Juni 2022 | 12:06

Yonghoon Onewe Bakal Segera Jalani Wajib Militer

Lihat Foto Yonghoon Onewe Bakal Segera Jalani Wajib Militer Personel boyband Onewe, Yoonghoon. (Foto: RBW)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Personel Onewe, Yonghoon, dikabarkan bakal segera memulai sesi wajib militernya dalam waktu dekat. Bintang K-Pop itu mengumumkan sendiri rencananya untuk mendaftar sebagai anggota tentara aktif.

Laman Soompi melaporkan, Yonghoon Onewe secara pribadi memberi tahu kabar tersebut kepada penggemarnya selama siaran langsung Naver V. Dia mengatakan bahwa akan mendaftar wamil pada bulan depan, tepatnya pada 12 Juli 2022 mendatang.

Menyusul pernyataan langsung dari Yonghoon tersebut, agensi RBW yang menaunginya juga merilis sebuah pernyataan resmi yang membenarkan kabar tersebut.

"Kami membuat pengumuman tentang pendaftaran militer Yoonghoon ONEWE. Yonghoon akan mendaftar sebagai tentara tugas aktif pada 12 Juli 2022," kata pihak agensi, dikutip Opsi pada Rabu, 22 Juni 2022.

Personel boyband Onewe, Yoonghoon. (Foto: RBW)

Namun begitu, pihak agensi juga memastikan bahwa waktu dan lokasi pendaftaran bakal dirahasiakan demi menjaga keamanan dan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19 yang masih mengintai.

"Waktu dan lokasi pendaftarannya tidak akan dipublikasikan, dan dia berencana untuk masuk secara diam-diam, tanpa tindakan khusus," ujar pihak RBW.

Tak hanya itu, agensi tersebut pun juga mengatakan bahwa tidak akan ada acara resmi untuk publik. Sebab hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Mempertimbangkan fakta bahwa itu akan menjadi kesempatan yang dibagikan dengan banyak tentara lain, kami meminta Weve (penggemar Onewe) untuk tidak hadir," kata mereka.

Baca juga: Boyband K-Pop TXT Bakal Konser di ICE BSD Jakarta pada 12 Oktober 2022

Baca juga: Bocoran Single Left and Right, Proyek Kolaborasi Jungkook BTS dan Charlie Puth

"Kami selalu bersyukur atas cinta yang WEVE kirimkan kepada Yonghoon ONEWE. Kami meminta kalian menunjukkan banyak dukungan untuk Yonghoon, yang akan dengan rajin menjalankan tugas nasionalnya dan kembali sebagai versi dirinya yang lebih dewasa. Terima kasih," ujar pihak agensi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya