Hiburan Sabtu, 01 Januari 2022 | 13:01

YouTube Rewind 2021 Dirilis, Chandra Liow dan Aulion Jadi Sutradara

Lihat Foto YouTube Rewind 2021 Dirilis, Chandra Liow dan Aulion Jadi Sutradara Logo YouTube. (Foto: Pixabay)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sederet konten kreator asal Indonesia merilis YouTube Rewind 2021 lewat video berdurasi 20 menit. Klip video berisi perjalanan mereka sepanjang tahun, disutradarai oleh Chandra Liow dan Aulion dan diluncurkan jelang Tahun Baru 2022.

Dalam keterangan tertulisnya, mereka menjelaskan bahwa YouTube Rewind Indonesia 2021 tidak hanya menampilkan sederet peristiwa viral di tahun ini, tetapi juga menjadi pengingat atas kreativitas dan pencapaian para kreator konten.

Tahun lalu, jumlah view YouTube Rewind Indonesia 2020 mencapai lebih dari 30 juta kali dengan ratusan orang yang membuat video reaksi yang mengharukan dan banyak yang menangis karena cerita yang menyentuh.

Saat ini, YouTube Rewind Indonesia 2021 berbeda dari tahun sebelumnya dan dibuat berupa film pertunjukan (performance film), yang terdapat penari dengan pertunjukan kolosal dan paduan suara yang megah.

Video YouTube Rewind Indonesia 2021 dimeriahkan oleh para content creator Indonesia yang fokus pada berbagai genre dan gaya berbeda, namun bersatu dalam menghasilkan karya yang penuh inspirasi.

Diinisiasi oleh Chandra Liow, Aulion, Jovial da Lopez, Natya Shina, Rendy Pritananda, dan Ferry Irwandi, YouTube Rewind Indonesia 2021 menampilkan Adinia Wirasti dan Muzakki Ramdhan sebagai pemeran utama dari film ini.

Beserta 70 content creator lainnya seperti Raditya Dika, Denny Sumargo, Jerome Polin, Ria Ricis, Arief Muhammad, Najwa Shihab, Cinta Laura, Maudy Ayunda, Anya Geraldine, dan masih banyak lagi.

Dalam YouTube Rewind Indonesia 2021, para content creator juga mengangkat isu-isu yang menjadi perbincangan hangat di tahun ini. Beberapa di antaranya adalah krisis iklim dan pandemi.

Video YouTube Rewind Indonesia 2021 yang dirilis pada 30 Desember 2021 di saluran YouTube Indonesian YouTubers juga menjadi wadah content creator untuk bersuara melalui karya.

Baca juga:  Blackpink Jadi Artis dengan Subscriber YouTube Terbanyak | Opsi.id

Baca juga:  Dedi Mulyadi Mengakui Channel YouTube-nya Berisi Pencitraan, Buat Apa?

Video YouTube Rewind Indonesia 2021 merupakan sebuah kolaborasi anak bangsa yang menarik. Dengan penuh harapan dan lebih banyak dampak positif, para kreator konten Indonesia akan kembali menghadirkan wawasan, optimisme, dan ide-ide baru dalam industri kreatif di tahun depan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya