Daerah Selasa, 22 Februari 2022 | 18:02

Yuk Coba Mie Kocok Abdya, Dijamin Nagih

Lihat Foto Yuk Coba Mie Kocok Abdya, Dijamin Nagih Seorang pedagang sedang menyiapkan Mie Kocok pesanan pelanggan. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Tigor Munte Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Setiap kabupaten/kota tidak terkecuali di Provinsi Aceh tentu memiliki makanan khas yang bisa dimasukkan dalam daftar kuliner bagi para pegunjung.

Baik itu makanan kering, makanan olahan dari buah segar, dan lain sebagainya yang tentu rasanya memuaskan selera.

Nah, jika Anda berkesempatan baik sekadar lewat atau singgah beberapa hari di Kabupaten Abdya di Provinsi Aceh, Opsi.id punya rekomendasi makanan berupa Mie Kocok yang dijamin bakal membuat pengunjung ketagihan.

Di Pusat Pasar Kota Blangpidie, sudah banyak bangunan yang menjual mie ini. Rasanya tetap khas dan tentu dapat memanjakan lidah bagi yang menikmatinya.

Mie Kocok yang disajikan pedagang. (Foto: Opsi/Syamsurizal).

Mie Kocok Abdya, harganya sangat terjangkau. Satu porsi dijual dengan harga Rp 10 ribu saja. Harganya akan bertambah jika pegunjung menambah telur rebus untuk dicampur ke dalam mie. Rasanya tentu lebih enak lagi.

Pedagang Mie Kocok di Abdya saat ini sudah banyak. Hal ini tentu imbas dari banyaknya peminat. Jika ingin mencicipi kuliner khas Abdya ini, pegunjung bisa langsung menuju Jalan Haji Ilyas, di pasar tradisional.

Baca juga: Spaghetti Rose Racikan Chef Devina Hermawan

Kemudian, ada dua toko yang menjual mie ini di jalan At`taqwa. Selanjutnya di bawah jembatan Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie. Selanjutnya, juga ada di Kecamatan Susoh, tepatnya depan Lapangan Pulau Kayu.

Kedai yang menjual mie ini juga ada di Kecamatan Jeumpa dan beberapa desa lainnya. Berganti tahun, mie ini sudah banyak dijual para pedagang, tidak terkecuali di Abdya.

Mie Kocok merupakan campuran mie kuning dan mie putih. Mie putih ukurannya lebih besar dari mie kuning. Pegunjung bisa memilih apakah ingin hanya menyantap mie kuning saja atau sebaliknya hanya mie putih saja.

Pelangan sedang menyantap Mie Kocok di Kota Blangpidie. (Foto: Opsi/Syamsurizal).

Mie Kocok ini dibumbui dengan potongan-potongan daging ayam. Selain itu juga ada tambahan toge dan banyak rempah-rempah lain yang membuat mie ini disukai banyak orang.

"Tidak berubah, rasanya sangat khas," kata Nurma Sawitri, warga Blangpidie, Selasa, 22 Februari 2022.

Dia berujar, saat ini warga bisa memilih sendiri di mana ingin menikmati Mie Kocok, sebab sudah banyak kedai yang menjualnya. Meski demikian, rasa dan harganya juga sama.

"Sudah banyak yang jual, kalau dulu tentu masih satu atau dua tempat yang banyak dikenali orang," pungkasnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya