Hiburan Senin, 23 September 2024 | 15:09

Yusi Ananda Rilis Single Palestina, Donasikan Hasil Penjualan ke Warga Gaza

Lihat Foto Yusi Ananda Rilis Single Palestina, Donasikan Hasil Penjualan ke Warga Gaza Penyanyi dan penulis lagu asal Samarinda, Yusi Ananda. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta – Musisi asal Samarinda, Yusi Ananda, kembali melepas karya teranyarnya berupa single berjudul Palestina. Dalam liriknya, lagu ini menyuarakan kesedihan melihat para korban invasi Israel di Gaza.

Lewat keterangan tertulisnya, Yusi Ananda mengatakan bahwa ia terdorong untuk menulis single ini usai berkali-kali melihat berbagai kekejian, sebagai buntut dari penjajahan Israel di tanah Palestina.

"Bahwa musik tidak berhenti di ekspresi, tapi juga aspirasi yang mengantarkan doa juga cinta untuk saudara-saudara kita yang sedang berjuang di sana," tutur Yusi Ananda, dikutip Opsi pada Senin, 23 September 2024.

Penyanyi yang merupakan pengusaha di bidang pariwisata dan pelabuhan ini menuturkan bahwa lirik lagu ini ditulis dari sudut pandang mereka yang tidak bersalah, namun harus menerima kehancuran hidup dan keluarganya.

"Lagu `Palestina` diciptakan untuk menyuarakan isi hati saudara-saudara kita yang sedang berjuang di sana. Apapun yang terjadi, mereka harus terus kuat dan berharap ini semua akan berakhir," ucapnya.

 Penyanyi dan penulis lagu asal Samarinda, Yusi Ananda. (Foto: Istimewa)

Proses produksi single Palestina melibatkan Yunus Fay yang membantu penggarapan musiknya, serta Aya Ananda dari Beach House Recording Studio. Tak hanya dilepas dalam format audio, lagu ini juga hadir dalam format video klip yang digarap oleh Lunar Dreams Inc.

Yusi Ananda sendiri merupakan pengusaha yang juga Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Kalimantan Timur.

Kesibukan mengembangkan usaha-usahanya serta menjalankan peran ketua organisasi, tidak mematahkan 30 tahun semangat bermusik Yusi Ananda.

Selain musik, seni melukis juga menjadi passion yang kental mengalir di darah Yusi Ananda yang merupakan pebisnis, artist, dan philanthropist ini.

Single Palestina rencananya akan masuk dalam mini album bertajuk In a Million Years, bersama lagu lain, yakni Terangkanlah, Mama dan In a Million Years.

Melalui single terbarunya ini, Yusi berharap masyarakat di bumi Palestina dapat merasakan dukungan dari saudara-saudaranya di Indonesia.

Kepedulian tersebut dibuktikan dengan keputusannya untuk mendonasikan seluruh penghasilan lagu Palestina untuk mereka.

"Mungkin kita tidak bisa memeluk saudara kita di sana secara fisik, tetapi dengan lagu ini saya berharap bahwa mereka tahu kita akan selalu berdoa dan peduli atas apa yang terjadi di sana," kata dia.

Saat ini, single Palestina milik Yusi Ananda sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Baca juga: Tampil di Konser Kemanusiaan Untuk Gaza, SORE Kolaborasi Bareng Maimun

Baca juga: Duo Folks Endah N Rhesa Suarakan Perdamaian Palestina di Markas PBB

Sementara video klipnya sudah bisa dinikmati di saluran YouTube Yusi Ananda Rusli. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya