Daerah Selasa, 02 Agustus 2022 | 20:08

Zahra Allya Jadi Kebanggaan Sekolah dan Kota Cirebon

Lihat Foto Zahra Allya Jadi Kebanggaan Sekolah dan Kota Cirebon Santriwati asal Kota Cirebon Zahra Allya Putri peraih juara 1 Lomba Pidato Bahasa Indonesia PORSADIN ke-VI tingkat Provinsi Jawa Barat. (Foto: Opsi/Charles).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Kepala Sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Nurul Huda Kota Cirebon, Wahyu Nurohim bangga dengan keberhasilannya anak didiknya yang meraih prestasi gemilang di ajang PORSADIN ke-VI tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pada PORSADIN ke-VI tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Garut Jumat -Minggu, 29-31 Juli 2022, santriwati DTA Nurul Huda Kelurahan Kesenden Kota Cirebon meraih juara 1 cabang lomba Pidato Bahasa Indonesia.

Wahyu mengungkapkan keberhasilan yang diraih Zahra Allya Putri menjadi kebanggaan bagi sekolah yang dipimpinnya itu dan juga Kota Cirebon.

"Kami sangat bangga atas keberhasilan yang diraih Zahra. Ini merupakan hadiah istimewa bagi Hari Jadi Cirebon ke-653," kata Wahyu di Cirebon, Selasa 2 Agustus 2022.

Menurut dia, prestasi yang diraih Zahra ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para santriwan-santriwati lainnya untuk belajar dan bisa memberikan yang terbaik bagi sekolah dan Kota Cirebon.

"Kami berharap santriwan-santriwati lainnya bisa juga berprestasi baik di tingkat kota, provinsi, maupun nasional," imbuhnya.

MDTA Nurul Huda di Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon. (Foto: Opsi/Charles)

MDTA Nurul Huda yang berlokasi di Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon ini sudah beberapa kali mengirimkan santriwan-santriwatinya mengikuti berbagai macam lomba baik tingkat kota, maupun tingkat provinsi.

Pada tahun 2018 lalu, dua santriwan-santriwati asal MDTA Nurul Huda mewakili Kota Cirebon pada ajang PORSADIN ke-V yang dilaksanakan di Kabupaten Indramayu.

Baca juga:

Ratusan Peserta Meriahkan Gladhen Jemparingan di Kota Cirebon

Wali Kota Cirebon Semangati Para Pencaker di Job Fair 2022

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Cirebon, Sairoh Ade Nilasari mengapresiasi Pemkot Cirebon yang telah memberikan dukungan penuh kepada kontingen asal kota wali itu berlaga di PORSADIN ke-VI ini.

 

Ketua FKDT Kota Cirebon, Sairoh Ade Nilasari. (Baju putih kerudung biru). (Foto: Opsi/Charles)

Menurut Ade, para peserta mendapatkan fasilitas yang baik selama lomba berlangsung.

"Anak-anak mendapatkan tempat penginapan, makan dan minum yang baik da ini membuat mereka semangat untuk bertanding," ungkap Ade.

Ade pun berharap dukungan Pemkot Cirebon bagi santriwan-santriwati dalam setiap kegiatan akan terus dilakukan.

"Semoga ke depannya Pemkot Cirebon akan terus memberikan support bagi santriwan-santriwati dala setiap kegiatan baik di daerah maupun tingkat nasional," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya