Daerah Sabtu, 26 Maret 2022 | 19:03

Zahra Allya Putri Kembali Harumkan Nama SDN Kebon Melati 1 Kota Cirebon

Lihat Foto Zahra Allya Putri Kembali Harumkan Nama SDN Kebon Melati 1 Kota Cirebon Kepala Disdik Kota Cirebon Kadini, S.sos menyerahkan piala kepada juara 2 lomba baca puisi, Zahra Allya Putri. (Foto: Opsi/Charles)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Zahra Allya Putri Kembali mengharumkan nama sekolahnya SDN Kebon Melati 1 Kota Cirebon Jawa Barat.

Pada ajang lomba baca puisi pada Festival Sahabat Karakter yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Cirebon bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Karakter (Puspeka) Kemendikbud Ristek, siswi kelas VI SD ini meraih juara II.

Di babak penyisihan Zahra harus bersaing dengan 86 peserta lainnya dari sejumlah SD di Kota Cirebon. Sementara di babak final, anak bungsu dari dua bersaudara ini mampu menyisihkan 8 peserta lainnya.

"Senang bisa juara lagi. Ini piala saya yang ke -12," kata Zahra.

Penyerahan piagam bagi para juara dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Kadini S.Sos. Bukan kali ini saja Zahra meriah juara. Gadis cilik berusia 12 tahun pernah meraih juara 1 Da`i Cilik pada ajang lomba Porsadin tingkat Kota Cirebon.

Baca juga:

Pemkot Cirebon Akan Segera Menggelar Operasi Pasar Kebutuhan Pokok

Kota Cirebon PPKM Level 3, PTM Diperbolehkan

Ia mewakili Kota Cirebon pada ajang Porsadin tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Indramayu pada tahun yang sama.

Kemudian, pada tahun 2021 lalu, anak dari pasangan Charles dan Indah ini berhasil meraih juara 2 Lomba Da`i Cilik se-ciayumajakuning yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon.

Zahra juga pernah meraih juara 2 pidato yang diselenggarakan Giant Supermarket, juara 3 MSQ, juara 2 pentas Pendidikan Agama Islam (PAI), juara 1 Tahfiz, juara 1 MTK, dan juara 2 pentas PAI tingkat Kecamatan. Sementara di bidang akademik, Zahra selalu meraih peringkat 1 sejak kelas 1- VI.

Selain Zahra, siswa SDN Kebon Melati 1 yang berhasil meraih juara di pada festival ini yakni Fathin, Fadly, dan Faisal. Ketiga murid kelas VI ini berhasil meraih juara satu pada kategori Iklan Layanan Masyarakat (ILM).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Kadini, S.Sos mengatakan Festival Sahabat Karakter ini diselenggarakan untuk membentuk penguatan karakter dalam mewujudkan profil Pancasila.

Guru pembimbing Feni Febriyanti mengaku bangga atas prestasi yang berhasil diraih sejumlah anak didiknya itu. Menurut dia prestasi yang diraih anak didiknya itu telah mengharumkan nama sekolahnya.

"Alhamdulillah, anak-anak akhirnya bisa meraih pencapaian yang luar biasa, saya sangat bangga pada anak-anak semua yang punya semangat untuk bisa mengembangkan diri dan bisa membawa nama baik sekolah," kata Feni.

Dia pun berharap prestasi yang telah diraih Zahra dan teman-temannya itu bisa menjadi contoh dan motivasi bagi siswa-siswa lainnya.

"Mudah-mudahan kedepannya anak-anak tidak putus semangatnya untuk berprestasi dan bisa menjadi contoh buat adik-adik kelasnya untuk bisa termotivasi mengikuti lomba-lomba membawa nama sekolah," ujar Feni.

Sementara itu Wali Kelas VI SDN Kebon Melati 1 Andhy Rachman potensi anak-anak SDN Kebon Melati 1, khususnya kelas VI, sangat tinggi.

"Dengan bakat yang miliki anak didik kami serta bantuan dari guru pembimbing mereka bisa menorehkan prestasi bagi sekolahnya," kata Andhy.

Ia juga mengucapkan selamat bagi anak didiknya yang berhasil mengukir prestasi terbaik diajang tersebut.

"Selamat buat anak-anak yang berhasil meraih prestasi tertingginya. Semoga tidak berhenti di sini. Dan tentu masih ditunggu karya-karya emas kalian," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya