Daerah Senin, 11 April 2022 | 19:04

Zahra Allya Putri Wakili KPw BI Cirebon ke Ajang Lomba Pidato Tingkat Nasional

Lihat Foto Zahra Allya Putri Wakili KPw BI Cirebon ke Ajang Lomba Pidato Tingkat Nasional Juara 2 lomba pidato Cinta Rupiah yang diselenggarakan KPw BI Cirebon. (Foto: Opsi/Charles)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Zahra Allya Putri berhasil meraih juara dua lomba pidato bertemakan "Belanja Bijak dan Cinta Rupiah" yang diselenggarakan KPw BI Cirebon secara online.

Zahra sapaan akrabnya bersama pemenang pertama Zelda Ziyadah Maheera akan mewakili KPw BI Cirebon dalam ajang yang sama tingkat Nasional.

"Dari sejumlah peserta yang mengirimkan video dalam ajang ini, dipilih dua pemenang yang akan mewakili KPw BI Cirebon ke tingkat Nasional," kata salah seorang panitia yang juga staf KPw BI Cirebon, Dadang Usnadi, Senin 11 April 2022.

Baca juga: 

Zahra Allya Putri Kembali Harumkan Nama SDN Kebon Melati 1 Kota Cirebon

KPw BI Cirebon Siapkan Uang Baru Rp 3,7 Triliun, Ini Jadwal, Lokasi, dan Cara Penukarannya

Bukan baru kali ini putri cantik ini meraih penghargaan dalam ajang lomba pidato. Sejumlah prestasi pernah diraih siswi kelas VI SDN Kebon Melati 1 Kota Cirebon ini.

Diantaranya, pada ajang lomba baca puisi pada Festival Sahabat Karakter yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Cirebon bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Karakter (Puspeka) Kemendikbud Ristek pada bulan Maret 2022 lalu , Zahra berhasil meraih juara II.

Selain itu, Zahra juga berhasil meraih juara 1 Lomba Da`i Cilik Porsadin tingkat Kota Cirebon pada tahun 2018 dan melaju ke ajang yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Indramayu. 

Kemudian juara 2 Pidacil Ciayumajakuning yang diselenggarakan BI Cirebon tahun 2021, juara 2 pidato di Gian, juara 3 MSQ, juara 2 Pentas PAI, juara 1 Tahfiz, juara 1 MTK.

Tak hanya itu, di bidang akademik Zahra berhasil meraih peringkat 1 sejak kelas 1 hingga kelas VI. 

"Senang bisa bisa juara. Semoga nanti di tingkat Nasional bisa menang. Doain ya," ucap Zahra. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya