Badminton

Mengenal Sosok Jonatan Christie

OPSI.ID – Pebulutangkis Jonatan Christie menyedot perhatian publik Indonesia setelah berhasil meraih medali emas pada partai puncak bulutangkis tunggal putra di ajang Asian Games 2018.

Ia berhasil memenangkan duel dengan wakil Taiwan, Chou Tienchen di Istora Senayan pad Selasa, 28 Agustus 2018. Ia berhasil menang dalam drama tiga game.

Atlet kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu menang setelah melalui drama tiga game.

Jojo, sapaannya, menyudahi game pertama dengan skor 21-18. Ia pun sempat kalah di game kedua dari Chou Tienchen dengan skor 22-20.

Pertandingan berlanjut ke rubber game, kali ini kedua pemain bermain lebih hati-hati. Ia pun unggul di set terakhir dengan skor 21-15.

Raihan dari Jojo ini menambah pundi-pundi emas yang dimiliki oleh Indonesia. Saat ini Indonesia berhasil mengumpulkan 23 emas, 17 perak dan 28 perunggu.

Sisi lain dari Jonatan Christie

1. Pernah Bermain di Film

Memiliki paras yang tampan, tak jarang Jojo menyita antusiasme kaum hawa.

Tak aneh jika pada 2009 lalu, ia pernah tampil sebagai pemain pendukung dalam sebuah film bertema bulutangkis, King.

Ya, film itu memang didedikasikan untuk legenda bulutangkis Tanah Air, Liem Swie King.

Dalam film tersebut, Jojo beradu akting dengan sejumlah nama-nama besar di dunia bulutangkis, diantaranya Hariyanto Arbi, Hastomo Arbi, Ellen Angeline, Ivana Lie, Rosiana Tendean, Maria Kristin Yulianti, Fransisca Ratnasari, dan beberapa pemain generasi muda seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Rafiddias Akhdan Nugroho, Cisita Joity Jansen, Uswatun Khasanah, dan Intan Dwi Jayanti.

2. Selebrasi Buka Baju

Jonatan Christie sukses membuat fans wanita berteriak histeris di pinggir arena.

Setelah mengalahkan Shi Yuqi dengan skor 21-19, 19-21, 21-17, Jojo mengganti bajunya di pinggir lapangan.

Dengan kaus yang sudah basah, tentunya itu membuatnya tak nyaman.

Karena dengan waktu yang begitu singkat, ia harus segera melanjutkan pertandingan, akibatnya Jojo kerap berganti kaus di pinggir area pertandingan.

Tubuh atletisnya pun terlihat, rupanya hal itu sering membuat para penonton menggila dan seketika menjerit histeris.

Usai pertandingan melawan pebulutangkis Cina, Shi Yuqi, Jojo pun mendapat pertanyaan terkait hebohnya supporter dikala dirinya berganti baju.

Jojo pun menjawab, “Ya sebenernya di pertandingan sebelum Asian Games, ya mereka juga berteriak setiap saya buka baju, gak tau kenapa tiap ganti baju mereka berteriak, tapi ya itu jadi motivasi saya untuk lebih lagi.”

Hal itu pun terus ia lakukan setelah merengkuh medali emas. Namun, kali ini bajunya tersebut akan dilelang yang uangnya akan diberikan untuk korban gempa di Lombok.

3. Diangkat jadi PNS

ak banyak yang tahu, atlet berusia 20 tahun ini rupanya telah resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini seperti dikutip Grid.ID dari akun Instagram miliknya @jonatanchristieofficial yang mengunggah sebuah video pada 23 Januari 2018.

Dalam video itu, Jojo, sapaan akrab Jonathan Cristie mengucapkan terimakasih pada Presiden Jokowi, menpora dan menteri PAN ARB karena telah diangkat menjadi PNS.

“Terima kasih sy ucapkan kepada Bpk.@jokowi , Bpk.@nahrawi_imam serta Bpk.@asmanabnur yg yelah mengangkat sy menjadi PNS.

Jadi jangan takut buat jadi atlit Zaman Now ya karena masa depan nya pasti akan terjamin,” tulis @jonatanchristieofficial dalam captionnya.

Sementara itu, dalam video yang dibagikan Jojo terlihat berbicara pada kamera.

Penulis:yudha

Editor :

Sumber :berbagai sumber