Kabar Lapangan

Ridwan Kamil Ajak Anies Baswedan Nonton Langsung Persib Vs Persija

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Budiana Rismawan / OPSI.ID)

OPSI.ID, Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berencana mengajak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyaksikan secara langsung laga Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta,

Kedua tim bakal bertemu dalam pekan ke-23 kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu 23 September 2018 mendatang.

“Saya sedang kontak Pak Anis (Anis Baswedan, Gubernur DKI Jakarta), kalau beliau berkenan bisa nonton bareng di GBLA sebagai simbol persatuan,” kata dia usai bertemu skuat Persib di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 20 September 2018.

Duel bertajuk El Clasico Indonesia tersebut dikenal panas. Tidak hanya di dalam lapangan namun rivalitas merembet hingga suporter kedua tim.

Bahkan beberapa tahun terakhir tidak sedikit kejadian yang berbuntut kepada aksi kekerasan.

Total Page Visits: 57 - Today Page Visits: 1

Emil, sapaan Ridwan Kamil mengimbau kepada bobotoh agar bisa memberikan dukungan kepada tim kesayangannya secara positif.

Tidak hanya secara langsung namun dia meminta tidak ada aksi provokatif di media sosial.

“Untuk bobotoh saya titip tidak ada insiden. Jaga kesopanan dan ketertiban. Tidak ada lemparan benda ke lapangan, tidak ada provokasi di media sosial, tidak ada rasis chant di lapangan.”

“Jadilah tuan rumah yang baik agar orang tidak kapok ke GBLA. Sekarang Persib lagi bagus, jangan di nodai. Sayang lah, kalau di nodai,” katanya.

Penulis:Eka

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID