Covid-19

Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Pandaan Meninggal Dunia

Proses pemakaman pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia

Pasuruan. Opsi.id

Kabar duka datang dari pasien Covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Untuk pertama kalinya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, memastikan 1 pasien Covid-19 telah meninggal dunia, Rabu (20/05/2020).

Meninggalnya satu pasien tersebut dikonfirmasi Wakil Sekretaris Gugus Tugas, Anang Saiful Wijaya di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. “Perempuan, berusia 55 Tahun asal Kecamatan Pandaan.” Ungkapnya.

Informasi yang berhasil Opsi.id, sebelumnya, pasien tersebut datang ke RSUD Bangil pada 7 Mei 2020 dan ditetapkan sebagai PDP dengan keluhan pneumonia, dan memiliki darah tinggi. Kemudian setelah dilakukan serangkaian tes sesuai protap, didapat swab tes dengan hasil positif Covid-19.

“Tanggal 16 Mei 2020 lalu, atau 9 hari setelah masuk RSUD Bangil, pasien ini dinyatakan Positif Covid-19.” Jelasnya.

Selama menjalani isolasi, Jelas Anang, seluruh petugas yang tergabung dalam Tim Covid-19 RSUD Bangil terus melakukan pengobatan dan perawatan secara maksimal. Namun karena kondisinya terus menurun, pasien tersebut meninggal dunia sekira pukul 13.30 WIB.

“Seluruh petugas secara optimal memberikan yang terbaik bagi pasien Covid-19. Hanya saja, Allah SWT berkata lain, pasien ini meninggal dunia pukul 13.30 WIB.” Terangnya.

Selanjutnya, sesuai protokoler Covid-19, jenazah di proses pemulasaran dan dimakamkan dipemakaman umum setempat.

“Semua proses pemulasaran jenazah sudah sesuai protap kesehatan yang betul. Warga juga sangat membantu, kami ucapkan terima kasih.” Ujarnya.

Sementara itu, untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 sampai hari ini berjumlah 57 orang. Terdiri dari 4 warga Bangil, 9 warga Beji (1 diantaranya sembuh), 7 warga Gempol (1 sembuh), 2 warga Gondangwetan, 1 warga Grati, 4 warga Kraton, 1 warga Lumbang (sembuh), 1 warga Nguling, 7 warga Pandaan, 1 warga Pasrepan, 5 warga Prigen, 1 warga Purwodadi, 2 warga Purwosari, 5 warga Puspo (1 sembuh), 6 warga Rembang (2 sembuh) dan 1 warga Tutur.

Total Page Visits: 1981 - Today Page Visits: 6

Penulis:Ind/IL

Editor :Riski AB

Sumber :Opsi.id