Kabar Lapangan

Tidak Terima Sanksi, Persib Akan Ajukan Banding

Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono dan Manajer Persib, Umuh Muchtar

OPSI.ID, Bandung – Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) merespon sanksi yang ditetapkan Komisi Disiplin (komdis) PSSI. Persib akan mengajukan banding terkait hal itu.

Sanksi dijatuhkan menyusul kematian suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla (23) di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (23/9), jelang laga Persib melawan Persija.

Persib mendapat hukuman berlapis, termasuk harus menggelar laga kandang di Kalimantan dan tak menjalani laga tanpa penonton hingga pertengahan musim 2019.

“Kami sedang berpikir kemungkinan untuk mengajukan banding. Untuk berikutnya, nanti akan ada informasi tambahan dari kami. Tunggu saja,” kata salah satu Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono saat dihubungi melalui telepon selularnya.

Total Page Visits: 24 - Today Page Visits: 1

Kuswara menyebut keputusan Komdis PSSI untuk tim dan panpel Persib Bandung tidak mencerminkan rasa keadilan.

“Sebelum memutuskan, Komdis tidak pernah mengundang pihak-pihak yang relevan, seperti mengundang manajemen Persib, panpel, dan pemain untuk menjelaskan duduk persoalan,” katanya.

Untuk waktu terdekat manajemen Persib menyatakan akan mempelajari terlebih dulu secara detail atas poin-poin dari sanksi tersebut.
“Kami sudah melakukan komunikasi di internal manajemen Persib dengan adanya putusan Komdis PSSI,” pungkasnya.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID