Kabar Lapangan

Tunggu Kepastian Jadwal, Persib Tetap Gelar Latihan

Skuat Persib Menjalani Latihan Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 26 September 2018 (Eka/OPSI.ID)

OPSI.ID, Bandung – Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez angkat bicara terkait pemberhentian kompetisi Liga 1 hingga waktu yang tidak ditentukan oleh PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia.

Pria asal Argentina tersebut mengaku menyerahkan seluruh keputusan kepada pihak yang memiliki wewenang atas kompetisi sepakbola teratas di tanah air.

“Kami hanya bisa berlatih dan kami ingin kejelasan kapan dimulai kembali karena ini ditunda. Itu bukan keputusan kami, keputusan kami hanya berlatih dan bersiap melawan Madura United karena lawan kami berikutnya adalah Madura United, itu saja,” katanya di Bandung, Rabu 26 September 2018.

Gomez mengaku penundaan ini sebetulnya tidak baik namun ada beberapa hal yang dinilai memberikan keuntungan untuk tim.

“Memang tidak bagus penundaan ini untuk tim, karena kami sedang dalam laju yang bagus setelah memenangkan pertandingan terakhir lawan Persija di El Clasico di sini.”

“Tapi saya ulangi ini bukan keputusan kami dan mungkin kami punya lebih banyak waktu untuk latihan dan waktu lebih banyak bagi pemain cedera supaya kondisi dia lebih baik,” jelasnya.

Total Page Visits: 55 - Today Page Visits: 1

Namun Gomez meminta ke kejelasan berapa lama hingga Liga 1 bisa kembali digelar.

“Karena hari ini kami belum tahu kapan liga kembali digelar. Seseorang bilang satu pekan, seseorang lain bicara dua pekan. Jika misalnya federasi mengatakan berhenti dua pekan, oke kami bisa beri waktu libur pemain 2-3 hari lalu melakukan uji coba di tempat lain atau mungkin di negara lain, saya tidak tahu,” katanya.

Penulis:iqbal kukuh

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID