Kabar Lapangan

Umuh : Banyak Pihak Ingin Jatuhkan Persib

Persib Vs Persija (Eka/OPSI.ID)

OPSI.ID, Bandung – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menduga ada persekongkolan untuk menjatuhkan Persib Bandung, hal tersebut mengacu kepada sanksi yang dijatuhkan PSSI kepada tim berjuluk Maung Bandung.

Dengan posisi Persib sebagai pemuncak klasemen Liga 1 dan unggul enam angka dari pesaingnya, PSM Makassar, sanksi PSSI dianggap sangat merugikan timnya.

“Ini aneh banyak pemain utama juga disanksi. Ini banyak yang ingin jadi juara, kan aneh ya. Tadinya Persib itu tidak diperhitungkan,” katanya saat ditemui di stadion Si Jalak Harupat, Rabu 3 Oktober 2018.

Seperti diketahui, beberapa pilar utama mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin PSSI. Mereka Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N’Douassel.

Malisic disanksi empat pertandingan, Bauman dua pertandingan, sementara Ezechiel lima pertandingan.

“Carilah keadilan yang benar jangan karena nafsu, karena saking inginnya menghancurkan Persib, saking nafsunya untuk membubarkan Persib,” tegas manajer yang identik dengan topi koboinya itu.

“Karena mungkin tahun ini seharusnya bukan Persib yang juara, seperti itu kan. Mungkin karena Persib tidak terprediksi sama mereka, ternyata Persib naik, mereka kaget, itu saja kecurigaan saya,” timpalnya.

Total Page Visits: 53 - Today Page Visits: 3

Sebelumnya, Komdis PSSI resmi menjatuhkan berbagai sanksi untuk Persib dan Bobotoh. Persib harus terusir ke Kalimantan untuk menggelar laga kandang tanpa penonton hingga kompetisi musim ini selesai.

Selain itu, Bobotoh dilarang memasuki stadion baik di partai kandang maupun tandang hingga pertengahan kompetisi Liga 1 2019.

Sanksi tersebut merupakan imbas dari insiden pengeroyokan yang menewaskan suporter Persija, Haringga Sirla di depan Gerbang Biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu 23 September 2018 lalu.

Penulis:Kaivan Prakasa

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :OPSI.ID