Kabar Lapangan

Viking Anggap Sanksi PSSI Kurang Bijaksana

Logo PSSI

OPSI.ID, Bandung – PSSI menjatuhkan sanksi kepada bobotoh untuk tidak menyaksikan laga Persib Bandung secara langsung saat kandang maupun tandang pada sisa pertandingan musim ini dan setengah musim depan.

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko mengatakan sanksi yang diberikan PSSI dianggap tidak bijaksana. Jika dalih memberikan efek jera, hukuman tersebut justru menimbulkan kekecewaan.

“Tidak bijaksana yah, tidak bersikap benar, sanksinya harusnya bijaksana. Membuat jera tidak segitunya (larangan bertanding di pulau Jawa dan tanpa penonton).”

“Ga bagus, sepak bola sebagai sarana pemersatu bangsa yah. Kalau cita-cita pengurus PSSI yang dulu untuk menjadikan PSSI menjadi sarana perjuangan, menjadi tercoreng,” kata dia seperti dilansir Antara, Selasa 2 Oktober 2018.

 

Total Page Visits: 48 - Today Page Visits: 1

Heru berharap PSSI mengkaji ulang sanksi yang dijatuhkan dan proporsional jika ingin membuat efek jera. Apalagi kasus meninggal Haringga Sirila berada di luar stadion bukan melibatkan kelalaian dari pihak Persib.

“Sanksinya yang membuat jera, tapi tidak membunuh semuanya. Kan itu mah oknum, kita Viking sudah mulai berubah, panpel segitu mah udah berusaha. Harusnya sanksinya yang membuat jera tapi yang pas,” kata dia.

Selain itu Viking juga akan menunggu langkah manajemen Persib untuk mengajukan Banding. Apabila hasilnya tetap merugikan semua pihak, maka Viking akan melakukan aksi.

“Viking nunggu banding di manajemen. Viking percaya ke manajemen, kami ada di belakang manajemen,” kata dia. Berdasarkan informasi resmi PSSI, Persib Bandung harus menjalani laga usiran tanpa penonton terkait dengan kasus tewasnya pendukung Persija, Haringga Sirila.

Penulis:iqbal kukuh

Editor :Iqbal Kukuh

Sumber :antara