Daerah Rabu, 08 Desember 2021 | 07:12

Kampung Adat Wae Rebo di Manggarai Terpilih Jadi Desa Wisata Indonesia

Lihat Foto Kampung Adat Wae Rebo di Manggarai Terpilih Jadi Desa Wisata Indonesia Desa Wisata Wae Rebo di Manggarai NTT. (Foto: Opsi Pemda Manggarai)
Editor: Rio Anthony

Manggarai - Kampung adat Desa Wisata Wae Rebo, Desa Satar Lenda, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih menjadi Desa Wisata Indonesia dan meraih juara satu dalam ajang tersebut.

Wae Rebo sendiri meraih juara 1 dalam kategori daya tarik wisata pada Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021, Selasa 7 Desember 2021.

ADWI sendiri merupakan ajang pemberian penghargaan kepada 50 Desa Wisata yang memiliki prestasi di bidang pariwisata berdasarkan kriteria dari kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf).

"Ajang ini bertujuan untuk mendorong desa-desa wisata Indonesia sebagai destinasi Wisata pariwisata berkelas dunia yang berdaya saing tinggi," terang Pemda Manggarai melalui group Prokopim Kabupaten Manggarai.

Ada 7 kategori dalam ajang ADWI tahun 2021 yakni Kebersihan, Kesehatan, Keamanan, Kelestarian Lingkungan, Suvenir, Daya Tarik Wisata dan Konten Kreatif.

Piala Juara 1 dari ajang ADWI tahun 2021 diterima langsung oleh ketua masyarakat adat kampung Wae Rebo, Frans Mudir. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya