Daerah Kamis, 23 Desember 2021 | 21:12

Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Belasan Pohon di Kawasan Masjid Al-Markaz Makassar

Lihat Foto Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Belasan Pohon di Kawasan Masjid Al-Markaz Makassar Sejumlah pohon tumbang di halaman Masjid Al-Markaz Makassar, Kamis 23 Desember 2021. (Foto: Opsi/Netizen)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Angin kencang menerjang Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Masjid Al-Markaz menjadi salah satu fasilitas yang terdampak akibat peristiwa ini. 15 pohon di kawasan masjid Al-Markaz dilaporkan tumbang karena angin kencang.

"15 pohon tumbang, pohonnya memang sudah tua-tua," ujar Sekretaris Masjid Al-Markaz Nadjamuddin, Kamis 23 Desember 2021.

Nadjamuddin mengatakan, angin datang dari arah belakang, yaitu Jalan Kande, kemudian melintasi masjid. Namun, ia mengatakan angin hanya menerjang bagian samping masjid, tidak menerjang badan masjid.

"Memang dari belakang itu dari arah Jalan Kande, sempat melintas di Masjid Al Markaz tapi bukan pas badan masjid, sampingnya,"

Angin kencang tersebut membuat banyak pohon tumbang.

"Jadi yang berdampak itu pohonnya saja, ada 15. Pohonnya memang posisinya tidak ada bangunan karena dia di tengah. Nanti kita remajakan lagi," kata Nadjamuddin.

Selain pohon tumbang, terdapat juga kerusakan ringan di masjid tersebut akibat gempa ini.

"Jadi sebenarnya yang rusak pembatas ruangan yang memang itu terbuat dari aluminium yang menyekat antara taman belajar, taman kanak-kanak," kata Nadjamuddin.

"Jadi itu bukan tembok sehingga tidak ada kekuatan. Jadi hanya dibuat untuk penyekat menjadi beberapa ruangan di situ," imbuh dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya