News Sabtu, 17 Desember 2022 | 13:12

Begini Strategi Argentina Mematikan Pergerakan Striker Prancis Kylian Mbappe

Lihat Foto Begini Strategi Argentina Mematikan Pergerakan Striker Prancis Kylian Mbappe Striker timnas Prancis Kylian Mbappe. (Foto: Twitter/@KMbappe).
Editor: Rio Anthony

Qatar - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni menyiapkan strategi cara menghentikan pergerakan striker Prancis Kylian Mbappe.

Menurut Scaloni, striker klub PSG Prancis itu sangat berbahaya, selain memiliki penguasaan bola yang bagus dia juga memiliki kecepatan di atas rata-rata.

Dilansir dari El Mundo Deportivo, Scaloni mulai menyiapkan strategi cara mematikan pergerakan Mbappe.

Dia akan menyiapkan lima pemain belakang untuk menghentikan pergerakan Mbappe.

Baca jugaRobek Jala Kroasia, Lionel Messi Ancam Kylian Mbappe

Kelima pemain tersebut diantaranya, Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Martinez, dan Marcos Acuna.

Sementara untuk memutus bola ke Mbappe, Scaloni sudah menyiapkan tiga gelandang petarung, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, dan Alexis Mac Allister.

Sementara untuk melancarakan serangan balik, Scaloni sudah menyiapkan sang superstar Lionel Messi berduet dengan Julian Alvarez di lini depan Argentina.

Selain itu Scaloni sudah menyiapkan opsi kedua di lini pertahanan. Dia mencoba memasang Angel Di Maria menggantikan Martinez dan untuk bek kanan Gonzalo Montiel menggantikan posisi Molina.

Perubahan juga akan dia lakukan di lini tengah dengan memasang gelandang bertahan Leandro Paredes akan coba dimainkan jika taktik sewaktu-waktu berubah.

Baca jugaRekor Fantastis Kylian Mbappe Usai Cetak Dua Gol ke Gawang Polandia

Mbappe memang pemain paling berbahaya dimiliki Prancis. Kelihaiannya mencetak gol tak diragukan lagi. Hingga kini dia sudah mencetak lima gol.

Rekan Messi di PSG itu terbukti memporak-poradakan pertahanan Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022.

Argentina sedikit di atas angin, karena persiapan Prancis sedikit terganggu akibat lima pemainnya yang terjangkit virus.

Kelima pemain tersebut yakni Raphael Varane, Ibrahima Konate, Kingsley Coman, Dayot Upamecano, dan Adrien Rabiot. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya