News Jum'at, 26 Mei 2023 | 09:05

Christian Adinata dan Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke Semifinal Malaysia Masters 2023

Lihat Foto Christian Adinata dan Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke Semifinal Malaysia Masters 2023 Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kejutan datang dari tunggal putra Indonesia, Christian Adinata dalam kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat, 26 Mei 2023.

Adinata atau kerap disapa Cea, sukses menaklukkan pemain India Kidambi Srikanth dalam babak perempat final yang berlangsung pukul 09:00 WIB.

Adinata menang dalam duel tiga gim atas pemain tunggal paling senior di India tersebut.

Gim pertama Adinata harus mengakui keunggulan Kidambi dengan skor 16-21. 

Gim dua, Adinata bangkit. Skill yang dimilikinya keluar dan melayani permainan Kidambi dengan lepas. Adinata menang dengan skor meyakinkan, 21-16. 

Gim ketiga, Adinata benar-benar mengendalikan permainan, sebaliknya Kidambi tampak kesulitan menghadapi pukulan-pukulan Adinata yang tak terduga dan kerap menggunakan tipuan.

Christian Adinata. (Foto: Badmintalk Photo)

Adinata menuntaskan gim ini dengan skor telak, 21-11. Adinata yang berangkat dari babak kualifikasi jelas tidak diperhitungkan dalam duel ini, namun mampu lolos ke semifinal.

BACA JUGA: 6 Wakil Indonesia Lolos ke Perempat Final Malaysia Masters 2023

Ini merupakan semifinal pertamanya dalam BWF Tour Super 500. Adinata terus mengalami kenaikan performa pasca juara tunggal putra SEA Games 2023 lalu.

Adinata masih akan menunggu siapa lawannya di semifinal. Menunggu pemenang duel Kenta Nishimoto dari Jepang dan Prannoy HS dari India.  

Hasil positif juga diraih tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Unggulan 7 ini mengandaskan unggulan 2 dari China, Wang Zhi Yi.

Pebulutangkis yang disapa Jorji itu menang dua gim langsung. Gim pertama menang meyakinkan dengan skor 21-11, dan gim dua dengan skor 21-14.

Jorji melangkah ke semifinal. Dia menunggu pemenang duel antara Pusarla V Sindhu dari India dan Zhang Yi Man dari China.

Indonesia masih menyisakan empat wakil lagi yang akan bertanding di babak perempat final. Dua ganda putra, satu ganda putri, dan satu ganda campuran. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya